Nongkrong Sehat di Kedai Suwe Ora Jamu

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 10 Mei 2016
Nongkrong Sehat di Kedai Suwe Ora Jamu
Sajian minuman temulawak di Kedai jamu dan kopi Suwe Ora Jamu di Jalan Petogogan I, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Kuliner - Ingin mencari tongkrongan di Jakarta yang seru, nyaman, sekaligus sehat? Cobalah mampir ke Kedai jamu dan kopi Suwe Ora Jamu di Jalan Petogogan I, Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan kedai lain, Kedai Suwe Ora Jamu ini menawarkan berbagai racikan jamu menyehatkan bagi para pelanggannya, seperti temulawak, beras kencur, alang-alang, kunyit asam hingga jamu untuk pria dewasa.

Saat masuk ke kedai, kita akan disambut dengan suasana retro dengan berbagai hiasan jadul seperti jam meja kuno, miniatur mobil hingga toples-toples yang berisikan bahan baku jamu.

Harga yang disodorkan untuk secangkir jamu pun tak begitu mahal. Contohnya saja minuman temulawak yang dikenal menjaga fungsi hati dibanderol dengan harga Rp21 ribu, atau jamu-jamu khusus wanita seperti galian singset susut perut, haid teratur, dan galian param dibanderol dengan harga Rp15 ribu.


Toples-toples berisi bahan baku jamu di Kedai Suwe Ora Jamu. (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Ahmad (24) salah satu pengunjung mengatakan, kehadiran Kedai Suwe Ora Jamu memberikan suasana lain untuk tempat nongkrong di Jakarta. Terlebih sangat jarang ditemui kedai jamu di Jakarta.

"Di sini suasananya enak. Terus jarang juga ada kedai jamu tapi bisa dijadiin tempat nongkrong sama temen-temen," ucapnya kepada merahputih.com, Selasa (10/5).

Penasaran dengan jamu dari Suwe Ora Jamu, merahputih.com sengaja mencicipi secangkir jamu temulawak hangat. Rasanya sungguh nikmat, terlebih suasana homey semakin membuat betah dan ingin terus berlama-lama.

Bagi pelanggan yang kelaparan, Kedai Suwe Ora Jamu pun menyajikan berbagai sajian kuliner yang siap menggoyang lidah. Beberapa menu makanan yang disajikan seperti nasi bakar Tanjung Priuk, nasi tahu Jalan Sutra, hingga nasi goreng Kebun Raya. (Yni)


BACA JUGA:

  1. Begini Proses Pembuatan Ikan Asin di Desa Surya Bahari Tangerang
  2. Cerita Sukses Bu Sukardi Buka 5 Lapak Wedang Tahu di Jogja
  3. Selain Wedang, Omah Wedangan Eyang Putri Juga Tawarkan Kudapan Tradisional
  4. Nikmati Beragam Jenis Wedang di Omah Wedangan Eyang Putri
  5. Wedang Tahu, Minuman Asal Tiongkok dengan Seribu Khasiat
#Wisata Kuliner Jakarta #Kedai Suwe Ora Jamu
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan