Nikmati Kesederhanaan Makan Pizza di Pizza Bakar LaCroazia

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 19 Januari 2017
Nikmati Kesederhanaan Makan Pizza di Pizza Bakar LaCroazia
Dokumentasi Pizza Bakar LaCroazia

Siapa yang tidak tahu pizza, roti dari Italia ini sudah menjadi makanan yang cukup digemari di masyarakat Indonesia. Tak heran banyak kedai, kafe hingga restoran yang menjajakan pizza sebagai menu utama.

Nah, di daerah Tanggerang, tepatnya di Ruko Glaze 2, Blok B No. 11, Jalan Boulevard Raya, Gading Serpong ada satu kedai bernama Pizza Bakar LaCroazia menawarkan sensasi pizza yang berbeda.

Saat pertama kali masuk, kita tidak akan menemukan sesuatu yang mewah. Hanya beberapa ornamen kecil menghiasi lantai pertama. Ada juga tungku berwarna ungu yang terletak di pojok belakang.

Ivano Pavokovic (MP/Muchammad Yani)

Tapi tungku tersebutlah yang menjadi ciri khas Pizza Bakar LaCroazia. Pria dari Kroasia, Ivano Pavokovic pemilik sekaligus koki di kedai itu menggunakannya untuk memasak pizza.

"Di sini yang paling favorit LaCroazia dengan topping keju, jamur, daging sapi. Sekarang juga ada keju khusus yaitu mozzarella, jadi LaCroazia sudah enak bisa ditambah mozzarella," ucap Ivano saat diwawancarai merahputih.com, Kamis (19/1).

Pizza di Pizza Bakar LaCroazia dimasak dengan cara tradisional (MP/Muchammad Yani)

Keunikan lainnya dari Pizza Bakar LaCroazia adalah pizza yang disajikan diatas daun pisang. Ivano mengatakan jika ide tersebut datang dari istrinya yang berkewarganegaraan Indonesia.

"Saya bisa bikin pizza dan dia (istri) ada ide untuk memakai daun pisang. Saya bisa bikin pizza tapi saya tidak punya ide untuk itu," ujar Ivano dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Dengan konsep yang cukup sederhana ini, Ivano ingin merubah mindset masyarakat Indonesia yang menganggap pizza sebagai makanan mewah.

"Kalau di Kroasia pizza itu makanan yang biasa aja. Banyak yang jual seperti kedai-kedai kecil," terang Ivano.

Soal harga, para pelanggan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Semua menu yang ada di Pizza Bakar LaCroazia tidak ada yang mencapai Rp100 ribu.

#Pizza Bakar #Pizza LaCroazia #Kuliner Tangerang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan