Nikmati Keindahan Dan Kejernihan Air Terjun Karang di Parangtritis

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 25 Januari 2016
Nikmati Keindahan Dan Kejernihan Air Terjun Karang di Parangtritis
Pantai Parangtritis

MerahPutih wisata- Pantai Parangtritis memiliki keindahan alam air tawar yang sayang untuk dilewatkan. Bila Anda pernah singgah di Pantai Parangtritis, mungkin air terjun Parangtritis tak terendus. Posisinya yang berada di ujung timur pantai acapkali terlewatkan oleh pengunjung.

Pekan lalu, Jumat, 14 Januari 2016, merahputih.com mengunjungi lokasi pantai andalan di Yogyakarta ini. Untuk mencapai lokasi dari Kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu sekira 25 hingga 30 menit. Ini kalau menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Bila menggunakan angkutan umum, pilihlah angkutan khusus dari terminal Giwangan, Bantul, jurusan Pantai Parangtritis.

Dari titik utama Pantai Parangtritis, anda bisa menempuh jalan kaki atau menyewa delman pantai. Pilihan lainnya ialah menyewa motor mini khusus pantai. Bila Anda berjalan, hanya membutuhkan waktu sekira 15-20 menit saja.

Air Terjun Karang Parangtritis Yang Jernih

Air terjun ini belum ramai dikunjungi waisatawan. Tidak seramai pantainya. Meski begitu, bukan berarti air terjun Parangtritis tidak menyimpan keindahan. "Dibilang banyak sih nggak juga, tapi selalu ada yang foto-foto. Bisa dibilang wisatawan ke sana (red, air terjun parangtritis) ramai nggak ramai," kata Koordinator  Petugas Penjaga Pantai, Ali Sutanto,  saat berbincang dengan merahputih.com.

Airnya jernih. Masih cukup adem untuk standar air di bibir pantai. Di sekitarnya terhampar tanaman-tanaman air beserta tumbuhan untuk iklim lembab. Ketinggiannya, antara puncak terjun dengan dasarnya hanya sekitar 10 hingga 15 meter. Tidak seperti ketinggian air terjun yang berada di kawasan dataran tinggi memang.

Namun, hempasannya terbilang deras. Uniknya lagi, muara air terjun ini hanya berjarak sekitar 5 meter dari bibir laut. Bebatuan terjunnya bukan bebatuan biasa, melainkan karang yang menjadi ciri khas pantai selatan. Tentunya akan menambah keindahan di kawasan pantai.

Sambil memandang laut, anda dapat menikmati gemericik air terjun dari ketinggian karang. Tak jauh dari lokasi air terjun, warung-warung di pantai bisa kunjungi untuk memesan panganan dan minuman. So, Anda dapat bersantai menikmati air terjun di bibir pantai sembari santap panganan dan minuman.

Bagaimana, Anda tertarik menikmati air terjun dengan suasana pantai? Air terjun Parangtritis adalah pilihannya. (fre)

 

BACA JUGA:

  1. Cantiknya Pantai Tanjung Layar di Banten
  2. Bukan di AS, Yuk Melancong ke Pantai Pulorida yang Menawan
  3. Naik Kereta Gantung Kayu di Pantai Timang, Berani?
  4. Pantai Wedi Ombo, Surga Tersembunyi di Yogyakarta
  5. Sega Lengko, Kuliner Andalan Masyarakat Pantai Utara
#Air Terjun #Pantai Parangtritis #Wisata Alam
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan