Ngakak, Ternyata Ini Loh Nama Asli Artis-Artis Terkenal Indonesia

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 27 Januari 2017
Ngakak, Ternyata Ini Loh Nama Asli Artis-Artis Terkenal Indonesia
Syahrini (Instagram/Princessyahrini)

Nama merupakan salah satu tanda pengenal yang dimiliki semua orang untuk membedakan panggilan setiap orang satu sama lain. Setiap orang di dunia ini memiliki namanya masing-masing yang diberikan oleh kedua orangtuanya ketika ia baru saja dilahirkan ke dunia ini.

Tapi tahukah kalian, beberapa artis papan atas di Indonesia ternyata tidak menggunakan nama asli yang diberikan orangtua mereka saat berkarier di dunia hiburan.

Beberapa dari mereka beralasan karena nama asli yang dimilikinya tidak terlalu menjual dan akhirnya mereka terpaksa mengganti nama panggung mereka. Berikut ini 5 artis Indonesia dengan nama asli paling unik.

5. Ian Kasela

Ian Kasela (Instagram/iankaselaradja)
Ian Kasela (Instagram/iankaselaradja)

Siapa sangka vokalis Radja ini memiliki nama asli yang cukup unik yakni Samijan, selain itu Ian juga dikenal sebagai Iandhika Mulya Ramadan, lahir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 17 September 1976. Ian justru lebih percaya diri menggunakan naman Ian Kasela sebagai nama panggungnya.

Ternyata perkiraan Ian tak meleset, bersama grup bandnya Radja, Ian sukses meraih popularitas di panggung musik. Namun sayang pada tahun 2010 lalu sejak kepergian Indra dan Seno, Radja pun akhirnya terpaksa bubar.

Tahukah Kamu ?

Sebelum membentuk formasi Radja bersama Moldy, Indra, dan Seno. Pertama Radja berdiri 17 Maret 2001, dua anggota yang bersama Ian dan Moldy adalah teman mereka yakni Shuma dan Adit.

4. Dik Doank

Dik Doank (Instagram/dd_dikdoank)
Dik Doank (Instagram/dd_dikdoank)

Pembawa acara yang cukup legendaris ini ternyata memiliki nama yang paling unik diantara artis-artis Indonesia lainnya. Nama asli Dik Doang ialah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma, ia lahir pada 21 September 1968.

Penyanyi yang memiliki hobi menggambar dan mengarang komik sejak kecil ini memang memiliki jiwa sosial yang sangat tingg, Dik mendirikan sekolah bagi anak-anak kurang mampu, yang sulit untuk mendapatkan pendidikan yang layak, dengan nama "Kandank Jurangk Doank".

Tahukah Kamu ?

Pada 7 Juli 2012, Dik Doank resmi mempersunting istri keduanya bernama Khaerani alias Key. Key sendiri merupakan guru relawan di sekolah "Kandank Jurangk Doank".

3. Charly van Houten

(Instagram/charly_setiaku)
Charly van Houten (Instagram/charly_setiaku)

Vokalis Setia Band ini memiliki nama asli yang sangat jauh berbeda dari nama panggungnya loh sahabat MerahPutih, ayah satu anak ini memiliki nama asli Muhammad Casmali Parli. Lahir di Cirebon, Indonesia, 5 November 1982.

Nama panggung pentolan ST12 sekaligus vokalis dan pencipta lagu Charly Van Houten ternyata diambil dari merek cokelat. Tapi siapa sangka nama yang terinspirasi dari merek cokelat itu justru sukses melambungkan namanya di panggung musik Indonesia bersama ST12.

Tahukah Kamu ?

Sejak muncul di berbagai panggung musik tanah air, mau tak mau charly mulai memikirkan penampilannya, seolah untuk menyempurnakan penampilannya di atas pentas, charly pun dikabarkan pernah melakukan operasi pada bagian hidungnya.

2. Syahrini

Syahrini (Instagram/princessyahrini)
Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Penyanyi solo fenomenal satu ini memang tak pernah habis dengan ide-ide fantastisnya demi membuat penampilannya lebih memukau ketika tampil di atas panggung. Tapi siapa sangka mantan teman duet Anang ini memiliki nama yang cukup unik yakni Rini Fatimah Jaelani, S.H.

Syahrini lahir di Bogor, 1 Agustus 1982, namanya mulai melejit sejak wanita 34 tahun ini sukses merilis single duetnya "Jangan Memilih Aku" bersama Anang Hermansyah pada tahun 2010 lalu. Setelah itu, nama Syahrini kian bersinar sampai detik ini.

Bahkan Syahrini juga dikenal sebagai salah satu artis sosialita Indonesia yang selalu mengenakan gaya fashion serba mahal dengan brand dan harga yang terbilang cukup fantastis.

Tahukah Kamu ?

Memiliki banyak bisnis yang digelutinya saat ini, salah satunya Bulu Mata Syahrini, ternyata telah dipasarkan ke Mancanegara, bahkan penyanyi Internasional Katy Perry juga pernah memakainya.

"Perlu diketahui, kami sebelumnya telah memasarkan produk bulu mata ini ke mancanegara. Penyanyi Katy Perry juga make produk kami," ujar Syahrini dalam saat launching produk bulu matanya di Pejaten Village.

1. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik (Instagram/zaskia_gotix)
Zaskia Gotik (Instagram/zaskia_gotix)

Penyanyi dangdut yang dikenal berkat goyang itiknya ini ternyata memiliki nama yang cukup unik, Surkianih. Nama yang diberikan kedua orangtuanya itu mungkin Zaskia nilai tidak terlalu menjual di panggung hiburan, karena itu wanita berusia 27 tahun ini memutuskan untuk menyandang nama Zaskia Gotik.

Zaskia Gotik lahir di Bekasi, 27 April 1990. Nama Zaskia Gotik mulai melejit pada tahun 2011 sejak ia merilis single satu jam di bawah label Big Indie NAGASWARA. Kini wanita yang kerap di sapa Eneng tersebut masih berada di puncak popularitasnya, meskipun sempat beberapa kali terkena masalah.

Tahukah Kamu ?

Nama panggung Zaskia awalnya ialah Zaskia Shinta tapi kemudian lebih terkenal dengan nama Zaskia Gotik. Gotik berasal dari Goyang Itik, aksi panggung yang membuatnya terkenal. Dan Honor menyanyi pertama yang diterima Zaskia Gotik sebesar Rp 30.000.

Nah gimana menurut sahabat MerahPutih, kira-kira nama asli artis mana sih yang menurut kalian paling jauh dari nama panggung mereka? kalian bisa langsung berikomentar dibawah ini. O,iya jalan lupa juga untuk baca artikel lainnya dari artis-artis Indonesia di MerahPutih.Com, salah satunya kabar terbaru dari komika fenomenal satu ini, yuk lihat artikelnya disini: Kumpulan Twit Uus Ini Nyeleneh Tapi Bikin Kamu Ngakak.

#Syahrini #Zaskia Gotik #Charly Van Houten #Artis Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan