Narsis Unik Yuk di Museum De Mata Trick Eye Museum De Mata Trick Eye. (MP/Fredy Wansyah)

Museum seni menampilkan pajangan-pajangan karya seni bernilai tinggi. Namun sebagai pengunjung, Sobat Merah Putih hanya dapat menikmati dengan sebatas memandang saja.

Berbeda halnya jika berkunjung ke Museum De Mata Trick Eye. Di museum ini, ada 120 koleksi gambar tiga dimensi yang dapat dijadikan bernarsis abis.

Bukan sembarang narsis alias jepret lalu pamer di media sosial. Berfoto di sini akan mendapatkan hasil yang unik karena dapat mengekplorasi latar dengan gambar tiga dimensi.

Bayangkan, salah satu gambar berupa monster. Dengan syarat tata letak foto dan fokus yang tepat, hasilnya Sobat Budaya seolah-olah berinteraksi dengan monster tersebut.

Museum De Trick Eye. (MP/Fredy Wansyah)
Museum De Trick Eye. (MP/Fredy Wansyah)

Dengan berpose dan mengabadikannya dalam foto, maka kesan tiga dimensi tersebut tampak begitu jelas. Tak heran jika museum ini bagai surga bagi siapa saja yang suka bernarsis ria di depan kamera tanpa pandang usia.

Museum De Mata Trick Eye benar-benar memanjakan pecinta foto. Di sini disedikan properti pendukung untuk berfoto ria, di antaranya kursi, anak tangga, dan peralatan lainnya yang membuat Sobat Merah Putih semakin narsis dengan gambar 3 dimenasi.

Museum De Trick Eye. (MP/Fredy Wansyah)
Museum De Trick Eye. (MP/Fredy Wansyah)

Jika lelah menjelajah tiap sisi museum dan berfoto dengan tiap gambarnya, Anda dapat beristirahat sejenak di kantin museum. Fasilitas wifi gratis yang disediakan juga akan mempermudah mengunggah foto-foto ke sosial media.

Nah, jika tertarik, Sobat Merah Putih harus rela merogoh kocek Rp.50.000 per orang untuk masuk ke dalam De Mata Trick Eye. Alamatnya di XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. (Fre)

Wisata sejarah di museum Yogyakarta lainnya bisa dibaca di Museum Kolong Tangga, Destinasi Wisata Edukasi Anak di Yogyakarta



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH