"Myballoon Fiesta" di Kuala Lumpur 10-12 Maret Bidik Wisatawan Muda Balon raksasa di di Desa Park City, Kuala Lumpur, Malaysia. (Facebook Kemenpar)

Kementrian Pariwisata (Kemenpar) mengembangkan balon raksasa bertuliskan Wonderful Indonesia di Desa Park City, Kuala Lumpur, Malaysia. Acara bertajuk "Myballoon Fiesta" yang diselenggarakan mulai 10 hingga 12 Maret 2017 ini diadakan untuk membidik pasar anak muda di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Anak muda di mata Menpar Arief Yahya adalah future costumers. Gaya hidup mereka adalah digital dan interaktif. Di event Myballoon Fiesta anak-anak muda kumpul di sana," ujar Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani di Kuala Lumpur, Minggu (12/3).

Dikatakan Pitana, jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia di tahun 2016 sebanyak 12 juta orang, di mana 1,2 juta di antaranya wisatawan berasal dari Malaysia. Tahun 2017 ini, Kemenpar membidik 1,7 juta wisatawan dari Malaysia, termasuk yang berusia muda untuk datang ke Indonesia.

Namun, di 2016 terjadi penurunan jumlah wisatawan dari Malaysia. Hal ini lantaran perekonomian di Malaysia tengah menurun, juga adanya isu negatif dari pintu masuk di kepulauan Riau. Di sisi lain, banyak wisatawan dari Malaysia memilih berkunjung ke Vietnam.

Sumber: ANTARA



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH