MUI Dukung Pantai Syariah Banyuwangi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 Maret 2017
MUI Dukung Pantai Syariah Banyuwangi
Pantai syariah Pulau Santen. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi keberadaan pantai syariah di Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai syariah itu dibangun pemerintah kabupaten setempat di Pulau Santen, Kareng Rejo.

"MUI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah mengembangkan pariwisata syariah dengan meresmikan Pulau Santen menjadi wisata 'syariah beach'," kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/3).

Zainut berharap wisata pantai syariah Pulau Santen dapat dijadikan panutan untuk dikembangkan di daerah lain. Kebutuhan masyarakat untuk tempat wisata yang memenuhi ketentuan syariah sangat besar.

Pantai syariah dapat menjadi peluang bisnis yang bagus dan bisa menepis pencitraan tempat wisata pantai yang identik dengan tempat maksiat, mesum dan berhura-hura.

Zainut menjelaskan bahwa pariwisata syariah adalah bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Pelayanan wisatawan dalam pariwisata syariah merujuk pada ajaran agama Islam.

MUI Jawa Timur berharap, pengelola pariwisata baik dari pemerintah maupun swasta bisa mengembangkan objek wisata syariah sehingga menarik wisatawan dari pelbagai pelosok negeri maupun luar negeri.

Sumber: ANTARA

#MUI Jawa Timur #Banyuwangi #Wisata Banyuwangi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan