MUI: Akun Twitter Maruf Amin Palsu

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 31 Januari 2017
MUI: Akun Twitter Maruf Amin Palsu
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rais Aam KH Ma'ruf Amin (Foto MUI)

Akun Twitter dengan nama @KHMaruf_amin yang memasang foto Ketua Umum MUI yang juga Rais Am PBNU dipastikan palsu. KH. Ma'ruf Amin tidak memiliki akun Twitter.

"Sehubungan munculnya akun twitter dengan nama @KHMaruf_amin yang memasang foto Ketua Umum MUI yang juga Rais Am PBNU, setelah dilakukan pengecekan adalah akun tersebut palsu. KH. Ma'ruf Amin, baik sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum MUI dan Rais Am PBNU tidak memiliki akun twitter, dan tidak aktif di media sosial," kata Ketua MUI Bidang Infokom H. Masduki Baidlowi dalam penjelasan tertulis, Senin (30/1).

Masduki menambahkan, akun twitter dg @KHMaruf_amin bukan milik Ketua Umum MUI/Rais Am PBNU, sehingga seluruh isinya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Aparat berwajib diharapkan segera mengambil langkah-langkah untuk menindak pelaku.

"Tindakan pemalsuan ini jelas melanggar hukum, untuk itu disampaikan kepada aparat kepolisian untuk mengusut pelaku tindak pidana ini dan melakukan penegakan hukum," ujarnya.

Masduki mengharapkan masyarakat tidak terkecoh dengan akun palsu itu. "Masyarakat untuk mengetahui bahwa akun tersebut adalah palsu, sehingga tidak terkecoh," ucapnya.

#Rais Am PBNU #KH Ma'ruf Amin #Twitter
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan