Model Majalah Playboy Tuai Kontroversi Usai Foto Telanjang

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 07 Mei 2017
Model Majalah Playboy Tuai Kontroversi Usai Foto Telanjang
instagram @jaylenecook_

Belum lama ini seorang model majalah Playboy, Jaylene Cook tengah menuai kontroversi. Model yang memiliki hampir 400 ribu pengikut di instagramnya mengunggah sebuah foto telanjang ketika mendaki Gunung Taranaki di Selandia Baru.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Jaylene Cook tidak menjadi masalah jika ia berfoto selain di Gunung Taranaki. Pasalnya, gunung tersebut dianggap sebagai tempat suci bagi masyarakat Maori, suku asli Selaindia Baru.

"Itu seperti orang datang ke Basilika Santo Petrus di Vatikan dan berfoto telanjang di sana," kata Dennis Ngawhare, juru bicara komunitas Maori seperti dikutip BBC.

screenshot instagram @jaylenecook_

Menurut kepercayaan masyarakat Maori, Gunung Taranaki adalah tempat pemakanan leluhur. Gunung tersebut juga dianggap sebagai nenek moyang mereka. Karena dianggap tempat suci, masyarakat Maori percaya jika tidak sembarang orang boleh mendaki gunung itu.

Pendapat yang sama juga dilontarkan oleh Neil Volzke, wali kota wilayah Stratford, lokasi Gunung Taranaki. Menurutnya, foto Jaylene Cook benar-benar capul dan menghina kepercayaan warga setempat.

"Saya tidak berpendapat foto itu menghina atau cabul, tapi tidak pantas diambil di puncak Gunung Taranaki karena merupakan tempat yang memiliki nilai amat penting bagi komunitas Maori," katanya kepada BBC.

Foto telanjang diambil Jaylene Cook saat ia mendaki gunung tersebut beberapa hari yang lalu bersama pacarnya. Pada foto tersebut memperlihatkan tubuh Jaylene Cook dari samping dengan latarbelakang puncak gunung dengan ketinggian 2518 meter.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Minta Lagu Aneh, Bikin Kesal Penyiar Radio

#Model Hot #Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan