Misi Man City Amankan Zona Liga Champions Manchester City. (Foto: twitter/Manchester City)

Demi mengamankan posisi zona Champions, Manchester City optimistis memenangkan pertandingan saat menghadapi West Bromwich Albion pada pekan ke-37 Premier League, di stadion Etihad, Rabu (17/5) dini hari nanti.

Manager Manchester City Pep Guardiola menginstruksikan para pemainnya agar jangan lengah menghadapi West Brom pada laga nanti.

"Mereka akan bermain untuk menang, Manager West Brom Tony Pulis tak menang tidak menjadi masalah baginya. Tapi ini adalah pertandingan final, dan kami akan siap," ujar Pep seperti dilansir SkySport, Selasa (16/5).

Pep dapat bernafas lega, bek andalannya John Stones sudah pulih dari cedera otot sejak (8/4) lalu. Dia sudah siap tampil saat menghadapi West Bromwich Albion.

City masih berpeluang merebut jatah ke Liga Champions musim depan. Tim asuhan Josep Guardiola kini bertengger di posisi empat dengan kepemilikan 72 poin. Jika pada pertandingan nanti menang maka akan menggeser Liverpool yang saat ini berada di posisi ketiga.

Arsenal yang kini mengantongi poin 69 terpaut tiga angka membayangi Manchester City. Di hari yang sama, Arsenal akan bentrok dengan Sunderland di laga lain.

Sementara West Brom, beberapa laga terakhir penampilannya kurang mengesankan dengan memetik kekalahan. Tim besutan Tony Pulis saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen dengan perolehan angka 45 poin.





Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH