Miras Kembali Merenggut Nyawa Pemuda Papua

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 17 April 2017
Miras Kembali Merenggut Nyawa Pemuda Papua
Aparat Polres Garut razia miras oplosan. (MP/Tasdik)

Sebanyak enam warga Dogiyai, Kabupaten Dogiyai, Papua, dikabarkan tewas setelah mengonsumsi minuman beralkohol racikan atau oplosan pada Jumat (14/6) sore.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu malam mengatakan jajaran Mapolsek Kamu menerima laporan pada Jumat (14/4) malam bahwa ada enam warga tewas karena mengonsumsi minuman beralkohol atau racikan.

"Keenam orang warga ini diduga tewas setelah mengonsumsi minuman beralkohol racikan atau oplosan," katanya.

Berdasarkan keterangan dalam laporan, kata Kamal, peristiwa itu bermula pada Jumat (14/4) sekitar pukul 10.00 WIT di Kampung Denemani, Distrik Dogiyai, Kabupaten Dogiyai, ada enam warga bernama Yosep Yobee Ekari, Marthinus Goo Ekari, Yulianus Aanouw, Anthon Kegakoto, Berthus Yobee, dan Mesak Pekey Yobee yang mengonsumsi minuman yang diduga jenis alkohol.

"Setelah bersama-sama mengkonsumsi minuman tersebut para korban kembali ke rumah masing-masing, kemudian sekitar pukul 16.00 WIT korban Martinus Goo Ekari dibawa ke Puskesmas oleh keluarga dan dinyatakan meninggal dunia pukul 18.00 Wit dan langsung di bawa pulang oleh keluarga," katanya.

"Sekitar pukul 18.30 WIT korban Yosep Yobee Ekari dibawa ke Puskesmas oleh keluarga dan dinyatakan telah meninggal pada Pukul 20.00 WIT dan sekitar pukul 23.00 WIT. Korban diantar pulang oleh keluarga duka bersama Wakapolsek Kamu dan tiga anggota piket jaga," ujarnya.

Lebih lanjut, Kamal menjelaskan, pada Sabtu (15/4) pukul 11.30 WIT, Kanit Reskrim Polsek Kamu bersama anggota Bhabinkamtibmas Kampung Bukapa dan piket jaga melakukan mediasi di rumah para korban, namun ditolak dengan alasan pihak keluarga mau mencari siapa yang membuat minuman oplosan yang dikonsumsi para korban.

Pada pukul 22.10 WIT, Bripka Melianus kembali menerima telepon dari Isak Kotouki bahwa korban Yulianus Anouw, Anthon Kegakoto dan Bertus Yobee telah dikuburkan.

Terkait kasus ini, kata Kamal, Polsek Kamu tengah mendalami dengan meminta keterangan dari para saksi, di antaranya Otnel Anouw (43), Yesaya Iyai (40), dan Isak Kotouki (45).

Sumber: ANTARA

#Minuman Keras #Papua #Kapolda Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan