Michelle Obama Berduka atas Korban Museum Tunisia

Fadhli Fadhli - Kamis, 19 Maret 2015
Michelle Obama Berduka atas Korban Museum Tunisia
Foto: Twitter Michelle Obama (@MichelleObama)

MerahPutih Internasional - Ibu negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama, yang sedang mengunjungi Tokyo untuk mempromosikan pendidikan anak perempuan di negara-negara berkembang, bersama dengan Presiden Barack Obama mengungkapkan, “belasungkawa kami atas peristiwa mengerikan kemarin di Tunisia.”

Seperti dikutip dari USA Today, Michelle Obama juga mengatakan, "Hati kami tertuju pada orang terkasih dari orang-orang tercinta yang pergi, di sini, di Jepang, dan di seluruh dunia. Mereka selalu ada dalam pikiran kita dan doa hari ini.." (Baca: Museum Tunisia Diserang)

Tunisia, sebagai negara Afrika utara, telah berjuang dengan militan sejak revolusi menggulingkan Presiden Zine El Abidine Ben Ali pada tahun 2011. Sejak itu, telah terjadi pembunuhan liberal, pembunuhan politisi, dan serangan yang menghantui wisatawan. (Baca: 23 Orang Tewas dalam Serangan di Museum Tunisia)

Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi, mengatakan pada Kamis (19/3) bahwa negaranya sedang dalam "perang dengan teror." Dalam komentar yang disiarkan di TV nasional, ia berkata, "Serangan mengerikan minoritas ini tidak dapat menakuti kami. Kami akan melawan mereka sampai akhir tanpa ampun. Demokrasi akan menang dan akan bertahan."

#Museum Bardo #Tunisia #Penyerangan Museum #Teroris
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan