Meski di Bandung, Jangan Remehkan Kelezatan Pempek Nenek Tino

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 26 Februari 2017
Meski di Bandung, Jangan Remehkan Kelezatan Pempek Nenek Tino

Melihat penampilan kedai pempek itu dari luar, kesan modern langsung terpancar dari logonya. Rasa ragu sempat hadir. Khawatir rasa orisinal pempek khas Palembang tak dapat dijumpai di kedai ini. Namun, kekhawatiran itu harus dihilangkan. Satu-satunya cara ialah dengan mencicipi pempek di kedai bernama Pempek Nenek Tino.

Benar saja. Kesan modern ternyata tak hanya tampak dari bagian luar kedai yang terdapat di jalan Banteng No.73B, Bandung ini. Cara penyajiannya pun lebih modern, karena mengusung konsep swalayan. Ini jelas berbeda dengan kebanyakan kedai pempek di Kota Bandung dan Jakarta.

Kedai Pempek Nenek Tino

Soal rasa, jika Sahabat MP pernah mencicipi pempek langsung di Kota Palembang, ada sedikit perbedaan dengan pempek yang ada di sana. Namun, rasanya tetap lezat dan tidak mengecewakan. Aroma ikan pada pempek kulit yang ditawarkan di sini tidak amis. Begitu pula dengan aroma ikan yang keluar dari pempek varian lain yang ada di Kedai Pempek Nenek Tino.

Jika Sahabat MP kurang menyukai pempek dengan aroma ikan tenggiri yang teramat tajam, pempek di Kedai Nenek Tino ini layak dicoba. Untuk urusan tekstur, pempek yang ditawarkan di sana juga cukup lembut sehingga mudah dikunyah.

Cuko Pempek Nenek Tino memiliki dua pilihan rasa pedas dan tidak pedas. (Foto MP/Rina Garmina)

Cukonya sedikit beda dengan cuko pempek di Palembang yang biasanya dibuat kental. Namun, kelebihannya adalah cuko di Kedai Pempek Nenek Tino ditawarkan dalam dua pilihan, yakni cuko yang pedas dan tidak pedas. Cuko pedas memiliki rasa yang manis, pedas, dan asam. Sedangkan cuko tidak pedas memadukan rasa manis dan asam. Bila suka pedas, Sahabat MP dapat menambahkan sambal cabai rawit yang disediakan di meja pembeli. Suka gurih? Jangan lupa taburi kuah pempek dengan bubuk ebi.

Artikel ini ditulis berdasarkan liputan Rina Garmina, kontributor dan reporter merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Untuk mengikuti artikel mengenai pempek lainnya, baca juga: Gurihnya Pempek Palembang "Keliling" Muhamad Tahir di Serang

#Pempek Nenek Tino #Pempek Palembeng #Kuliner Palembang #Wisata Kuliner Di Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan