Menyesap Cappucino dan Caffelate, Menu Kopi Favorit Pengunjung 5to12 Cafe 5to12 Cafe di Bandung (MP/Rina Garmina)

Cappucino dan latte merupakan menu yang sering Anda temui di cafe. Bila berkunjung ke 5to12 Cafe yang berlokasi di Jalan R.A.A. Martanegara Nomor 50, Bandung, Anda juga akan menemukan namanya di daftar menu.

Menurut Cucu, penanggung jawab di bagian Kitchen di 5to12 Cafe, cappucino dan latte yang ditawarkan di sana merupakan minuman favorit yang paling sering dipesan oleh pengunjung.

Anda bisa memesan cappucino atau caffelate bila ingin menyeruput secangkir kopi hangat. Atau, iced cappucino dan iced caffelate jika ingin menikmati segelas kopi dingin.

5to12 Cafe di Bandung (MP/Rina Garmina)
5to12 Cafe di Bandung (MP/Rina Garmina)

Tidak semua barista mengerti perbedaan cappucino dengan latte. Namun, barista di 5to12 Café ini terlihat sudah terlatih, sehingga ia mengerti dengan detail perbedaan cappucino dengan latte.

"Beda latte dengan cappucino terletak di foam. Latte, foam-nya tipis. Cappucino, foam-nya dua kali lebih tebal," papar barista di 5to12 Café, Radit Fauzi Nilham.

Cita rasa Cappucino 5to12 Cafe juga dapat langsung dikenali dari foam-nya yang terlihat tebal dan terasa agak tegas ketika pertama kali diteguk. Lalu diikuti kopi dengan rasa milky yang kuat setelahnya. Sedangkan caffelate memiliki foam yang tipis dengan foam yang cenderung halus teksturnya. Kopi dengan rasa milky juga langsung terasa pada tegukan pertama.

5to12 Cafe di Bandung (MP/Rina Garmina)
5to12 Cafe di Bandung (MP/Rina Garmina)

Penasaran dengan cita rasa cappucino dan caffelate di cafe ini? Yuk, mampir aja ke 5to12 Cafe. Untuk segelas ice cappucino atau iced caffelate, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp19 ribu.

Sementara jika ingin menikmati secangkir cappucino atau caffelate hangat, Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp22 ribu.

Tulisan ini berdasarkan laporan Rina Garmina reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Informasi lain terkait Imlek dibahas dalam artikel: Terungkap Alasan Meski Tergolong Kota Tua, Bandung Tak Punya Pecinan.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE