Menu Kreasi "Tahu Kukus Kembang Sosis" untuk Si Kecil

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 11 Mei 2017
Menu Kreasi
Tahu Kukus Kembang Sosis (Foto: Royco.co.id)

Banyak sekali makanan yang bisa Anda kreasikan dari bahan baku tahu putih. Variasi makanan yang diolah dari bahan kedelai bertekstur lembut ini cukup memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menjatuhkan pilihan pada tahu sebagai menu makanan hari ini.

Kali ini tahu bukan digoreng ataupun dibacem, melainkan dikukus dengan tambahan bahan-bahan lainnya yang mudah didapat. Bentuknya pun sangat menarik, buah hati Anda pasti akan langsung menyukainya. Tidak perlu menunggu lama lagi, mari siapkan bahan untuk membuat Tahu Kukus Kembang Sosis yang lezat, seperti dilansir dari Royco.co.id.

Bahan:

- 4 batang sosis sapi atau ayam, sesuai selera
- 5 buah tahu putih
- 2 butir telur ayam
- 1 buah wortel yang dipotong dadu
- 3 batang daun bawang
- ¼ sdt merica bubuk
- 3 siung bawang putih yang dicincang halus
- 1 sachet Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam
- garam secukupnya

Cara masak:

Pertama-tama, Anda hanya perlu menghancurkan tahu putih hingga lembut lalu tambahkan telur, daun bawang, wortel, bawang putih, garam, dan merica. Aduk hingga adonan tercampur secara merata.

Setelah itu, potong sosis menjadi empat bagian. Belah lagi menjadi empat sehingga terlihat seperti gurita atau kuncup bunga.

Lalu, siapkan cetakan kue putu ayu yang bagian dalamnya diolesi dengan menggunakan minyak. Masukkan adonan tahu yang disiapkan sebelumnya ke dalam cetakan hingga penuh. Lakukan sampai adonan habis.

Tahap akhir, letakkan sosis yang sudah dibentuk bunga tadi di atas cetakan berisi adonan. Kukus dengan api sedang selama 25 menit.

Setelah 25 menit, keluarkan dari cetakan lalu pindahkan ke piring yang telah disiapkan. Disajikan bersama saus, Tahu Kukus Kembang Sosis siap menemani makan siang Anda bersama keluarga.

Lihat juga resep menu makanan yang tak kalah lezat lainnya di sini: Resep Sup Siomay Sayuran: Dengan Kuah, Lebih Segar.

#Kuliner #Menu Makanan #Makanan Nusantara #Makanan Lokal #Resep Makanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan