Menpora Buka Ajang Kompetisi Aplikasi Anti Korupsi

Fadhli Fadhli - Minggu, 06 Desember 2015
Menpora Buka Ajang Kompetisi Aplikasi Anti Korupsi
Menpora Imam Nahrawi mengisi Seminar Nasional Bela Negara di Auditorium Universitas Pertahanan (Unhan). (Foto: Menpora)

MerahPutih Peristiwa - Dalam rangkaian lawatannya ke Singapura untuk memberikan dukungan moril kepada kontingen Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2015, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. pada kesempatan itu, Imam juga membuka ajang kompetisi aplikasi anti korupsi.

Ajang kompetisi itu bernama Hackaton Merdeka 3.0, yaitu merupakan kompetisi bagi para programer Indonesia dan seluruh dunia, termasuk diaspora muda Indonesia di Singapura  untuk menciptakan aplikasi anti korupsi. kompetisi ini diadkan di Gedung Ripta Loka, Wisma Indonesia KBRI Singapura, pada Sabtu (5/12).

Acara Pembukaan disiarkan secara Live melalui video streaming Youtube. Dalam kesempatan ini, Menpora Imam didampingi oleh wakil Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ridwan Hasan dan Ainun Najib, penggagas kompetisi ini sekaligus salah satu pendiri Code4Nation, sebuah lembaga swasta yang mewadahi programer Indonesia di seluruh dunia  untuk berkontribusi dalam penanganan bahaya laten  korupsi di Indonesia.

Ajang kompetisi ini didukung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Indonesia Corruption Watch (ICW) Dan KBRI Singapura, berlangsung 5-6 Desember 2015. Pemenang kompetisi ini berhak mewakili Indonesia pada Ajang tingkat dunia dalam ràngkaian memperingati Hari Korupsi se dunia yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 Di kota Bandung.

Hackaton Merdeka 3.0 diijuti oleh 45 Tim. Setiap Tim terdiri dari maksimal 4 orang. Dalam sambutannya, Menpora mengapresiasi ajang bagi para programmer muda ini. Sebab, selain merangsang kreasi di bidang aplikasi teknologi, juga mendorong gerakan moral dan menumbuhkan kesadaran di kalangan kawula muda untuk anti korupsi.
 
"Saya juga mengharap Pemuda Indonesia khususnya diaspora Indonesia di Singapura untuk tampil ke depan menjadi pelopor di dunia wirausaha dalam menyongsong MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)," ujar Cak Imam, panggilan akrab Menteri asal Bangkalan, Madura ini. (esa)

 

BACA JUGA;

  1. Polisi Ringkus 15 WNA Asal Taiwan
  2. Kapolri: M Riza Chalid Akan Dijemput Paksa
  3. Setya Novanto Gelar Resepsi Mewah Pernikahan Putrinya di Hotel Mulia
  4. Anggota MKD Turut Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Setya Novanto
  5. Perdagangan Satwa Langka di Indonesia Terbesar Se-Asia Tenggara
#Pencegahan Korupsi #Aplikasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan