Menhan: Jika Terjadi Perang, Indonesia Hanya Bisa Bertahan 3 Hari

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 24 Februari 2015
Menhan: Jika Terjadi Perang, Indonesia Hanya Bisa Bertahan 3 Hari
ANTARA FOTO

MerahPutih Nasional - Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menjelaskan jika hingga berperang, Indonesia hanya bisa bertahan tiga hari.

Mengapa Indonesia hanya bisa bertahan dalam waktu singkat? Hal tersebut dipicu dari ketahanan energi yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Kalau suatu saat kita perang, dalam tiga hari kita bisa meninggal," kata Ryamizard dalam akun Twitternya @Ryamizard_R baru-baru ini.

Purnawirawan TNI bintang empat itu lantas membandingkan kondisi Bahan Bakar Minyak (BBM) Indonesia dengan negara-negara lain di dunia.

Untuk Malaysia sendiri mempunyai cadangan BBM dan bisa bertahan selama 30 hari ke depan, sedangkan Jepang dan Korea bisa bertahan selama 50 hari ke depan. Untuk Singapura sendiri juga bisa bertahan selama 50 hari ke depan.

Lantas bagaimana dengan cadangan BBM di Indonesia. Indonesia sendiri mempunyai cadangan selama 17 hari. Namun demikian cadangan tersebut adalah cadangan operasional yang digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Cadangan operasional itu pun hanya 17 hari, bandingkan dengan Malaysia yang punya 30 hari, Singapura 50 hari, Korea 50 hari," tandasnya. (bhd)

#Menteri Pertahanan #Indonesia Siap Perang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan