Mengintip Keelokan Mahoro, Pulau Terpencil di Manado yang Digilai Para Artis Korea Deretan artis Law of the Jungle (Foto: onetvasia.com)

Pernah dengar nama Mahoro? Pulau yang terletak di titik paling timur dari klaster Buhias, Manado, Sulawesi Utara itu memang belum setenar Bunaken. Padahal, keelokannya mampu membuat pelancong takjub, termasuk para artis peserta acara TV reality show Korea Selatan, "Law of the Jungle".

Deretan artis tersebut adalah Jin (BTS), Cheng Xiao (Cosmic Girls), Sungheyol (Infinite), Goong Myung (Surprise), Kangnam (M.IB), Kyungri (Nine Muses), Sol Bi, Kim Min Seok, Yoon Da Hoon, Sleepy (Untouchable), Kang Tae Oh, Yoon Jung Soo, dan Kim Young-chul. Sahabat Merahputih yang hobi traveling pasti penasaran, apa saja yang membuat Pulau Mahoro terlihat begitu elok. Ini jawabannya.

Pasir putih (Foto: merry-green.com)

1. Atol

Atol Pulau Mahoro sudah sempurna dan terlihat menawan karena dikelilingi terumbu karang yang indah. Pulau ini berbentuk cincin, dengan cekungan berisi air laut di bagian tengah. Ketika cuaca cerah, cekungan berisi air laut itu akan terlihat berwarna hijau jika dilihat dari kejauhan. Sungguh indah! Pencinta fotografi pasti tak akan melewatkan kesempatan memotretnya.

2. Sarang walet

Mahoro sering disebut pulau tak berpenghuni. Faktanya, di perbukitan Pulau Mahoro terdapat banyak sarang burung walet dan domba-domba kecil. Sarang-sarang burung walet bergantungan di dalam Gua Mahoro. Ketika air pasang, gua-gua di Pulau Mahoro hampir tenggelam sehingga Sahabat Merahputih disarankan berkunjung ke sana saat air sedang surut.

3. Matahari terbit dan terbenam

Berburu matahari terbit atau sunrise seringkali menjadi incaran para traveler dan pencinta fotografi. Sahabat Merahputih pun dapat menikmati momentum matahari terbit di sana untuk mendapatkan foto yang ciamik! Sama seperti sunrise, proses terbenamnya matahari atau sunset di Pulau Mahoro juga terlalu sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa bawa kamera DSLR dan tripod saat berlibur ke Pulau Mahoro. Lalu, setting menu kamera menjadi mode manual dengan shutter speed 25" atau 30" untuk mendapatkan potret yang menawan.

4. Pemandangan Gunung Karangetan

Gunung berapi Karangetan yang terletak di Pulau Siau dapat dilihat pula dari Pulau Mahoro. Jika ingin melihatnya dengan jelas, Sahabat Merahputih harus melihatnya di siang hari saat matahari sedang bersinar terang.

5. Pasir putih

Hamparan pasir putih nan eksotis di Pulau Mahoro akan memanjakan mata Sahabat Merahputih. Terlihat makin indah karena pantai di sana belum terkontaminasi sampah. Dari bibir pantai, Anda dapat menjumpai terumbu karang di kedalaman satu meter dan hanya berjarak sekira tiga meter dari bibir pantai. Cocok untuk Sahabat Merahputih yang hobi snorkeling.

Baca juga artikel tentang pulau lain di Indonesia yang disukai artis mancanegara: Siapa Saja Selebriti Dunia yang Pernah Liburan ke Pulau Moyo di NTB?


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH