Mengenang Game Populer di Ponsel Jadul Foto: Youtube

Dulu teknologi ponsel tidak secanggih sekarang. Saat itu, semua fitur yang ada di dalam ponsel tidak menggunakan koneksi internet, termasuk game bawaan ponsel.

Namun, meskipun sederhana, banyak anak-anak yang ketagihan memainkan permainan-permainan itu. Bahkan mungkin ada dari Anda yang merengek meminta memainkan game di gadget orang tua masing-masing.

Nah, guna mengingat kembali kenangan-kenangan saat itu, merahputih.com akan mencoba merangkum game apa saja yang paling populer di ponsel jadul.

Batumi

onedio.com
onedio.com

Game pertama yang menjadi favorit untuk dimainkan adalah Batumi yang muncul pada awal-awal seri Nokia. Cara memainkan game ini pun cukup sederhana karena game ini mirip dengan permainan congklak.

Snakes

Independent.co.uk

Dulu, anda pasti sering bertarus siapa yang paling hebat dalam memainkan game ini. Yups, Snakes adalah permainan ponsel yang cukup menegangkan. Ada beberapa level yang harus diselesaikan. Semakin tinggi level maka permainan akan semakin sulit.

Space Impact

thenational.ae
thenational.ae

Selain Snakes, game di ponsel jadul lainnya yang menegangkan adalah Space Impact. Game ini mengharuskan pemainnya menembaki musuh yang berdatangan. Terdapat pula bos yang harus dikalahkan di setiap akhir levelnya.

Sudoku

thenational.ae

Jika game Space Impact membuat Anda tegang, beda halnya dengan game yang satu ini. Sudoku adalah permainan asah otak yang mungkin akan membuat kepada Anda pusing. terdapat beberapa level yang dipilih untuk memainkan game ini.

Rapid Roll

gtoyft.blogspot.co.id

Pada game ini Anda akan dibuat tegang karena Anda harus mengendalikan bola untuk turuk ke bawah layar. Semakin Anda berhasil mengendalikan bola itu, maka semakin cepat juga layar ponsel Anda bergerak.

Bounce Classic

play.google.com

Game ini bisa Anda temukan pada ponsel Nokia jadul yang berwarna yang didukungan paltform Java. Anda diwajibkan mengendalikan bola dan melewati setiap rintangaan. Format layar warna pada ponsel membuat game ini semakin mengasyikan.

Sahabat merahputih, itulah game pada ponsel jadul yang dulu mungkin sering Anda mainkan. Meski ponsel-ponsel itu sudah tidak ada lagi di pasaran, Anda bisa kok mencari game tersebut di Play Store atau App Store.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Jelajahi Dunia Avatar di Disney's Animal Kingdom.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE