Megawati: Yang Kita Perlukan Hari Ini Pemimpin Pemerintahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah). (Foto MP/Yohanes Abimanyu)

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengunjungi Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Megawati dalam rangka memberikan arahan kepada relawan menghadapi Pilgub DKI Jakarta pada 19 April nanti.

Berbicara di depan relawan, Megawati menyatakan saat ini warga DKI Jakarta tidak sedang memilih pemimpin agama, melainkan pemimpin pemerintahan.

"Kalau mau pilih pemimpin agama, ya monggo sudah ada para sesepuh dari NU atau Muhammadiyah. Yang kita perlukan hari ini pemimpin pemerintahan," kata Megawati di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Oleh karena itu, lanjut Megawati dirinya mengajak ibu-ibu agar memilih pasangan nomor pemilihan 2 Ahok-Djarot. Ia berharap para relawan membantu memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta pada 19 April nanti seperti saat memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

"Saya lihat ibu-ibu memenangkan pasangan Jokowi-JK di Pilpres 2014 padahal itu lebih berat karena se-Indonesia, tapi nyatanya berhasil. Masak sekarang hanya di Jakarta kita kalah? Malu lho ibu-ibu," kata Megawati.

Megawati mengingatkan para relawan bahwa Ahok meneruskan program Jokowi, yang meninggalkan kursi Gubernur DKI Jakarta karena maju sebagai Presiden RI.

"Apa yang diprogram Pak Jokowi sekarang diteruskan oleh Pak Ahok. Ditambah lagi Pak Ahok sebagai pemimpin pemerintahan DKI Jakarta memperbaiki masalah yang ada di DKI Jakarta," tukas Megawati.

Megawati meyakinkan ibu-ibu yang ada di Rumah Lembang, kalau dirinya tidak pernah meleset ketika memilih calon pemimpin.

"Saya pengalaman pilih orang. Saya ini ketua umum yang terlama lho. Saya bisa melihat orang. Tentu tidak semuanya berhasil, tapi biasanya yang saya pilih untuk maju bupati, walikota, gubernur itu Insya Allah sukses," ucapnya. (Abi)



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE