Megawati Sempat Ingin Bubarkan Banteng Muda Indonesia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 30 Maret 2017
Megawati Sempat Ingin Bubarkan Banteng Muda Indonesia
Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) saat HUT ke-17 BMI. (MP/Dery Ridwansah)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sempat terlintas dalam benaknya ingin membubarkan Banteng Muda Indonesia (BMI) yang merupakan sayap partai. Hal itu dikemukakan putri Bung Karno itu saat memberikan sambutan dalam HUT ke-17 BMI dan Peresmian Kantor DPP BMI.

"Sempat dalam benak saya ingin membubarkan BMI, beberapa waktu mengalami keprihatinan. Ada, tapi tidak aktif. Tapi waktu itu saya mendiskusikan kembali sebagai Ketua Umum PDIP apakah mau dibubarkan. Dalam rapat DPP, saya memang mengatakan begitu," kata Megawati di Jalan Cianjur No 4, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Megawati menambahkan, bila BMI dibubarkan, maka anggota bisa masuk ke organisasi sayap PDIP yang lain. Ia sangat bersyukur BMI tidak jadi dibubarkan, karena sudah memiliki pengurus baru.

"Saya berharap kepengurusan baru ini dapat memperluas keberadaan PDIP. Dengan demikian, maka kita dapat memperluas keberadaan kita yang sebenarnya tidak serupa dengan organisasi parpol," ujarnya.

Megawati Soekarnoputri mengatakan, alasan pembentukan organisasi sayap ini agar dapat merekrut kalangan muda yang masih punya semangat.

"Jadi siapa pun boleh saja bergabung dengan Banteng Muda Indonesia dan selalu proaktif. Justru mereka yang masih muda punya semangat dan dedikasi tinggi untuk semangat gotong royong," tandasnya.

Acara peresmian kantor DPP BMI yang baru dan perayaan ulang tahun organisasi ditandai dengan pemotongan tumpeng. Selain itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat turut hadir dalam acara ini. Namun pasangan Djarot, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak hadir.

Berita lain terkait Banteng Muda Indonesia baca juga di: Banteng Muda Indonesia Tak Khawatir Soal Tamasya Al Maidah

#Banteng Muda Indonesia #PDIP #Megawati Soekarnoputri
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan