Mau Tahu Seperti Apa Wajah Para Putri Disney Saat Tua? brightside.me

Sejak pertama kali berdiri, The Walt Disney Company sudah menghasilkan banyak animasi seorang putri yang cantik dan anggun. Pada tahun 1937, untuk pertama kalinya perusahaan asal Amerika Serikat itu membuat karakter putri disney, yakni princess Snow White atau Putri Putih Salju.

Semakin lama, putri disney pun bertambah banyak. Sebut saja Cinderella, Belle, Aurora, mulan hingga Ariel. Semua karakter tersebut dibuat untuk menemani hari hari Kamu saat masih kecil.

Nah, Sahabat Merahputih, di tahun lalu seorang seniman Brazil bernama Isaque mencoba membuat gambar dari wajah-wajah putri disney sesuai dengan umur mereka. Snow White contohnya. Jika saat pertama kali muncul di tahun 1937 Putri Salju berusia 14 tahun, maka sekarang putri yang memiliki teman tujuh kurcaci ini telah berusia 94 tahun.

Mau tahu bagaimana wajah para putri disney sesuai umur mereka? Yuk langsung aja.

Snow White atau Putih Salju

bringside.me

Snow White adalah seorang putri yang paling tua di antara putri disney lainnya. Putri yang lahir di tahun 1937 ini diambil dari dongeng terkenal di Eropa. Diceritakan bila putri yang memiliki wajah cantik itu harus mengasingkan diri karena ingin dibunuh oleh ibu tirinya. Ia pun bersembunyi di rumah kurcaci di tengah hutan.

Saat pertama kali muncul Snow White berusia 14 tahun. Kalau kita hitung hingga tahun sekarang berarti Snow White sudah berusia 94 tahun. Sudah sangat tua ya?

Tampilan wajah Snow White di usia yang hampir memasuki satu abad itu pun terlihat pada gambar dari Isaque. Snow White sudah tak lagi memiliki pakaian seorang puteri. Rambutnya pun berubah menjadi putih semua.

Tahukah Kamu?

Kebanyakan orang Indonesia (termasuk para penerjemah dan editor) selalu salah kaprah menerjemahkan "Putih Salju" (Snow White) menjadi "Putri Salju" (Snow Princess), kesalahan penamaan yang akhirnya menjadi lebih umum. Akan tetapi terjemahan yang benar adalah "Putih Salju".

Cinderella

bringside.me

Setelah Snow White, putri disney yang kedua adalah Cinderella. Putri ini lahir di tahun 1950. Cinderella pun merupakan karakter yang diadaptasi oleh dongeng yang ada di beberapa negara. Bahkan ada yang mengatakan kalau cerita Cinderella versi awal datang dari Cina pada Dinasti Tang.

Nah, saat pertama kali muncul di tahun 1950, Cinderella digambarkan adalah seorang gadis yang berusia 19 tahun. Kalau dihitung-hitung, berarti usia Cinderella saat ini adalah 86 tahun, selisih 8 tahun dengan Snow White.

Wajah cantik dari Cinderella sepertinya sudah memudar seiring bertambahnya usia. Pada gambar Isaque, Cinderella sudah tidak memiliki rambut yang terurai panjang.

Tahukah Kamu?

Pada versi dongengnya, Cinderella kehilangan sepatu kaca sebanyak tiga kali. Pertama saat membawa sarapan untuk keluarga tirinya, ke dua saat ia lari keluar kastil setelah jam 12 malam dan yang terakhir saat ia berbulan madu.

Aurora

bringside.me

Putri yang lahir di tahun 1959 menjadi putri ketiga yang lahir dari perusahaan The Walt Disney Company. Aurora pun juga dijuluki dengan Putri Tidur. Sama seperti Snow White dan Cinderella, Aurora juga diadaptasi dari dongeng.

Di tahun 1959, Aurora telah berusia 16 tahun. Artinya saat ini Aurora telah berusia 74 tahun. Alhasil wajah yang digambarkan oleh Isaque pun disesuaikan oleh umur Aurora.

Wajah yang keriput serta rambut yang telah beruban pun semakin nampak. Selain itu, sama seperti Cinderella, Aurora pun memiliki rambut yang pendek

Tahukah Kamu?

Aurora ternyata adalah putri yang memiliki dialog paling sedikit di antara putri yang lain. Mungkin karena sebagian besar waktunya dihabiskan untuk tidur kali ya?

Ariel

bringside.me

Jarak kelahiran antara Aurora dean Ariel cukup jauh. Pasalnya, Ariel lahir di tahun 1989, beda 30 tahun dengan Aurora. Meski demikian, bukan berarti Ariel masih berumur muda loh. Kalau dihitung-hitung saat ini dia sudah berusia 44 tahun.

Ariel merupakan seorang puteri dari kerajaan laut. Ayahnya bernama King Triton. Ia pun jatuh cinta dengan seorang pangeran yang ada di darat.

Soal penampilan, Ariel yang hampir memasuki setengah abad ini terlihat lebih keibuan. Rambutnya yang panjang agak dipotong sedikit. Meski begitu tampak pula keriput-keriput yang menunjukan kalau usia Ariel sudah tak lagi muda.

Tahukah Kamu?

Ternyata kisah Putri Duyung yang asli tidak seindah kisal Ariel. Bahkan digambarkan kalau Putri Duyung yang asli memiliki wajah yang menyeramkan.

Belle

bringside.me

Belle merupakan puteri yang kelima yang lahir dari perusahaan The Walt Disney Company. Melalui kisah Beauty and the Beast, Belle sepertinya mengajarkan kita kalau mencintai seseorang tidak harus melihat dari sisi luarnya saja.

Saat pertama kali muncul di tahun 1991 Belle digambarkan sebagai gadis yang berusia 17 tahun. Artinya saat ini Belle sudah memasuki usia yang ke 43 tahun.

Usia Belle yang sudah tidak muda lagi digambarkan dengan wajah yang agak sedikit keriput. Tapi wajahnya yang cantik sepertinya belum hilang. Rambutnya pun masih berwarna sama dengan versi mudanya.

Tahukah Kamu?

Ternyata Belle pada kisah Beauty and the Beast adalah satu-satunya orang yang memakai pakaian warna biru di kota. Enggak percaya? Coba deh buktiin sendiri.

Jasmine

bringside.me

Putri Jasmine adalah karakter Putri Badroulbador dari cerita rakyat Arab "Aladin". Cerita tersebut adalah bagian dari kisah Seribu Satu Malam. Jasmine juga adalah salah satu karakter di film animasi ke 31 buatan Walt Disney Pictures.

Jasmine saat pertama kali muncul di tahun 1992 digambarkan sebagai gadis berusia 15 tahun. Dengan begitu saat ini Jasmine telah berusia 40 tahun.

Sama seperti Belle, wajah cantik Jasmine masih tampak di usia yang tak lagi muda. Meski begitu model rambut Jasmine sepertinya dibuat agar lebih keibuan.

Tahukah Kamu?

Pada awalnya, Aladin digambarkan lebih lusuh dari yang sekarang. Namun Aladin digambar ulang karena dianggap tak pantas untuk mendampingi seorang putri.

Sahabat Merahputih, itulah transformasi wajah keenam putri disney yang Kamu kenal. Enggak nyangka kan? Oh iya, Kamu sudah lihat ilusi optik yang menunjukan Kamu orangnya teliti atau enggak. Kalau belum coba baca Ilusi Optik Ini akan Menunjukan Kamu Orangnya Teliti atau Tidak.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH