Mau Ikut Audisi SM Entertainment? Ini Caranya!

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 28 April 2017
Mau Ikut Audisi SM Entertainment? Ini Caranya!
Sosialisa"2017 SM Entertainment Global Audition" untuk wilayah Cheonan, Korea Selatan. (Foto: Facebook/SM Audition)

Seperti yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, salah satu agensi terbesar di Korea, SM Entertainment, akan menggelar sebuah audisi pencarian bakat. Bertajuk "2017 SM Entertainment Global Audition", audisi ini mengambil lokasi di beberapa kota Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Beberapa kota di Indonesia yang akan dikunjungi SM Entertainment, antara lain Jakarta (8-9 Juli), Surabaya (12 Juli), Medan (19 Juli), dan Semarang—yang hingga saat ini tanggal audisinya masih belum ditentukan.

Nah, buat Sahabat Merahputih yang ingin menjadi idola K-Pop terkenal, seperti EXO, Super Junior, Girl Generation, dan masih banyak lagi bintang Hallyu terkenal lainnya, jangan lewatkan kesempatan emas ini! Wujudkan impian Anda untuk menjadi terkenal seperti idola K-Pop kesayangan Anda selama ini.

Bagi Anda yang masih bingung mencari tahu cara mendaftarkan diri untuk audisi SM Entertainment ini, simak poin-poin di bawah ini.

1. Kualifikasi

Saat Anda memutuskan untuk mengikuti audisi SM Entertainment ini, ada beberapa kualifikasi yang perlu Anda perhatikan.

- Kategori audisi: bernyanyi, dance, akting, model (fashion/iklan), komposer (lirik lagu)
- Peserta: dapat diikuti oleh siapa saja tanpa batasan usia, jenis kelamin, kewarganegaraan
- Biaya: gratis

2. Ketentuan

Setelah mencari tahu kualifikasi apa yang perlu Anda perhatikan, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal berikut sebelum mengikuti audisi SM Entertainment.

- Bernyanyi: Anda harus bernyanyi tanpa musik, tanpa mikrofon, bisa menyanyikan lagu yang sudah ada atau lagu yang baru Anda ciptakan sendiri dalam waktu 2 menit.
- Dance: Anda harus melakukan freestyle dance dengan musik yang disediakan oleh pihak penyelenggara dalam waktu 2 menit.
- Akting: Anda harus melakukan akting improvisasi dan akting dengan naskah yang telah disiapkan sendiri dalam waktu 2 menit.
- Model (fashion/iklan): Anda harus mempersiapkan walking & pose yang menarik.
- Komposer (menulis lirik lagu): Anda harus membawa file lirik atau demo lagu Anda; boleh dalam bentuk USB, CD, dokumen, dll.

3. Persyaratan

Sama seperti audisi pada umumnya, terdapat pula beberapa syarat yang harus Anda patuhi.

- Saat mengikuti audisi, Anda diharapkan tidak menggunakan make-up yang terlalu tebal dan memakai lensa kontak.
- Pelamar audisi hanya dapat mengikuti audisi satu kali di satu kota dalam periode masa audisi tahun 2017 ini.
- Tulislah daerah audisi yang Anda inginkan, terlepas dari negara dan tempat Anda tinggal.
- Namun, untuk bisa mengikuti audisi global ini, Anda diharapkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui SMTOWN, website resmi SM Entertainment, di sini: daftar sekarang.

Selamat mencoba! Semoga impian Sahabat Merahputih untuk menjadi idola K-Pop terkenal dapat segera terwujud melalui audisi ini. Jangan lupa lihat juga informasi dan kabar terbaru dari artis-artis Korea kesayangan Anda di sini: Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung Pacaran?

#KPop #K-Pop #Demam Korea #Korea Selatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan