Masyarakat Cirebon Dukung Ridwan Kamil Maju dalam Pilgub Jabar Walikota Bandung Ridwan Kamil di Cirebon (MP/Mauritz)

Walikota Bandung Ridwan Kamil terus mendapat dukungan dari masyarakat Pantura Cirebon, untuk maju dalam pilgub Jabar 2018 mendatang.

Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mendapat dukungan dari masyarakat di Kampung Rotan Galmantro Desa Tegal Wangi Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungannya ke Cirebon kemarin, Ridwan Kamil menjadi orang pertama yang naik dan duduk di kursi Rotan Raksasa.

Ditemani tokoh Desa Wisata Rotan setempat, Emil pun duduk dan nampak menikmati hasil kerajinan rotan Cirebon itu. "Terimakasih kepada warga masyarakat Desa Tegal Wangi atas dukungannya," ujar Ridwan Kamil usai deklarasi di Desa Tegalwangi, Jumat (17/3).

Dia mengaku masih berusaha menampilkan sikap apa adanya dan fokus menyelesaikan tanggungjawab sebagai wali kota. Ridwan Kamil juga mengaku siap memegang amanah jika warga Cirebon mempercayakan Jawa Barat kepadanya.

Jika tidak terpilih, Ridwan Kamil akan berlapang dada dan terus melanjutkan hubungan baik dengan siapapun. Tak lupa, disela kunjungannya, Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada Viking Cirebon atas sambutannya.

"Saya apa adanya. Jika dipercaya Alhamdulillah dan kalau tidak juga saya akan teruskan motto hubungan baik. Makasih buat Viking Cirebon," kata Ridwan Kamil.

Salah satu program yang ditawarkan Ridwan Kamil untuk pelaku usaha di Jabar adalah Kredit Melati. Program tersebut diklaimnya sudah berhasil membebaskan 3.000 masyarakat Kota Bandung yang tidak memiliki modal usaha dari rentenir.

Di akhir pidatonya Ridwan Kamli pun sempat mengajak para pendukung untuk berteriak 'Juara' seperti jargon yang digaungkannya selama kampanye Pilwalkot Bandung periode 2013-2018 lalu. "Tegalwangi, Juara. Cirebon, Juara. Jabar, Juara," teriak Emil yang diikuti para pendukungnya.

Berita ini ditulis berdasarkan liputan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE