Massa Ojek Online Sweeping Sopir Angkot, Kota Bogor Memanas Polisi dan TNI bubarkan massa ojek online (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Suasana kota Bogor sempat memanas dengan aksi sweeping tukang ojek online terhadap sopir angkot. Aksi sweeping tersebut berlangsung di Jalan Raya Yasmin, Tanah Sareal, Kota Bogor. Pemicunya apalagi kalo bukan beredar hoax yang menyebutkan adanya tukang ojek online yang ditabrak sopir angkot.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Candra Sasongko mengatakan beredarnya kabar tersebut membuat kubu pengemudi ojek online dan sopir angkot saling melakukan aksi sweeping.

"Memang ada informasi itu. Tapi sudah diklarifikasi oleh anggota di rumah sakit, itu tabrakan biasa. Tapi karena isu sudah berkembang, maka terjadi pengumpulan massa keduanya," kata Chandra, Senin (20/3/) malam.

Massa ojek online
Massa ojek online lakukan sweeping di Bogor (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Padahal polisi belum mendapatkan laporan resmi terkait pemukulan atau pengrusakan dalam aksi sweeping ojek online tersebut.

"Sejauh ini belum ada laporan dan saya belum menemukan itu di lapangan. Informasinya ada, tapi sampai saat ini belum ada laporan, baik dari korban maupun saksi yang melihat," terang Kompol Chandra kepada awak media.

Sebagaimana dilansir Antara, massa pengemudi ojek online menyerbu juga ke jalan KH Sholeh Iskandar untuk melakukan sweeping terhadap sopir angkota. Demi menghindari terjadinya bentrok, polisi membubarkan para tukang ojek online.

Beberapa di antara para ojek online membawa senjata tajam dan berkumpul di ruas jalan. Sementara yang lain mencegat angkot yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Akibatnya nyaris terjadi bentrokan antara ojek online dengan para sopir angkot yang merasa terganggu dengan aksi sweeping tersebut.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH