Mark Zuckerberg Menjawab Pertanyaan Anda

Fadhli Fadhli - Minggu, 14 Desember 2014
Mark Zuckerberg Menjawab Pertanyaan Anda
Mark Zuckerberg, CEO FAcebook, menjawab pertanyaan dalam forum "Q & A With Mark".

MerahPutih News - Banyak pertanyaan yang datang dari pengguna Facebook belakangan ini, salah satunya adalah apakah tombol "tidak suka" akan disematkan pada Facebook di masa depan dan apa resolusi Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook untuk tahun 2015.

Menyusul keberhasilan forum internal mingguan yang diselenggarakan Zuckererg di Facebook, dirinya mengadakan forum terbuka pertamanya untuk 1,35 miliar pengguna Facebook.

Pada forum pertamanya, kita mengetahui bahwa orang jebolan Harvard ini tidak berpikir dia keren dan alasan dia memakai kemeja yang sama setiap hari adalah agar dia bisa fokus untuk membuat pilihan yang dia percaya benar-benar penting.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan dari forum Zuck bulan Desember ini:

Apakah tombol 'tidak suka' nantinya akan disematkan di Facebook?

Zuckerberg mengatakan Facebook sudah “memikirkan” untuk menambahkan tombol 'tidak suka', tapi kini Facebook ingin memastikan terlebih dahulu apakah tombol itu tidak akan berubah menjadi "mekanisme voting" yang tidak akan "bernilai sosial."

Sebaliknya, Zuckerberg mengatakan bahwa dia ingin tombol 'tidak suka' menjadi potensial untuk digunakan dalam membantu orang-orang mengungkapkan simpatinya, seperti ketika seseorang kehilangan orang yang dicintai atau memiliki hari yang mengerikan.

Nasihat bisnis terbaiknya.

"Hal terbesar yang saya akan katakan adalah jangan khawatir untuk membuat kesalahan," kata Zuckerberg. "Pertanyaan sebenarnya adalah bagaimana anda belajar dari mereka dan tidak memilih hal-hal yang dapat anda hindari."

Bantu dia memilih resolusi tahun baru.

Sebelumnya ia telah mengerjakan beberapa tantangan, termasuk belajar bahasa Mandarin yang ia pamerkan awal tahun ini, bertemu orang baru di luar Facebook setiap hari, dan hanya makan hewan yang dibunuhnya sendiri.

Zuckerberg mengatakan dia akan memutuskan resolusinya selama minggu terakhir tahun ini dan mendesak siapa pun untuk memberikan saran pada kolom komentar di halaman Facebook "Q & A With Mark".

"Saya menghabiskan begitu banyak waktu untuk menjalankan perusahaan ini. Saya juga ingin bisa melakukan hal-hal lain di luar itu," katanya, menjelaskan mengapa resolusi telah begitu penting baginya. "Saya akan memiliki satu. Saya hanya belum memilikinya."

Satu kebiasaan besarnya untuk sukses

Zuckerberg mengatakan, ia telah belajar bahwa bereaksi terhadap suatu masalah bisa menguras waktu. "Salah satu hal yang paling penting yang saya pikir saya coba lakukan adalah memfokuskan waktu saya proaktif daripada reaktif pada apa pun yang muncul," katanya.

Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan