Mantan Pemain Sedih Lihat Kondisi Persitara

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 30 Desember 2016
Mantan Pemain Sedih Lihat Kondisi Persitara
Suasana kemeriahan HUT Persitara Jakarta Utara ke-37 di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Kamis (29/12) malam WIB. (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - HUT Persitara Jakarta Utara ke-37 berlangsung meriah. Pemain Persib Bandung, Tantan Dzalikha dan Eks penyerang Timnas Indonesia, Gendut Doni ikut hadir memeriahkan hari jadi mantan klub kebanggaannya.

Tantan dan Gendut Doni ikut bermain dalam laga eksibisi antara Persitara menghadapi Persitara All Star di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Kamis (29/12) malam WIB. Kedua pemain ini ikut dalam tim Persitara.

"Saya berharap dengan kita berkumpul disini bisa kembali membangkitkan kejayaan Persitara yang sudah dua tahun ini tidak bergeming," ujar Tantan usai pertandingan.

Hal yang sama juga diungkapkan Gendut Doni. Penyerang yang mencetak gol terbanyak dalam Piala Tiger 2000 itu berharap tim berjuluk Laskar Si Pitung ini bisa berkiprah di Liga Indonesia minimalnya di kasta kedua Liga Indonesia (Divisi Utama).

"Jujur sebagai mantan pemain saya sangat sedih melihat Persitara yang mati seperti ini. Tapi dengan semangat para pecinta Persitara serta dukungan dari NJ Mania saya berharap Persitara bisa berkiprah kembali di Liga Indonesia," tutur Gendut Doni yang menjadi pencetak gol pertama untuk Persitara dalam laga eksebisi itu.

Seperti diketahui, Persitara sempat menjadi bagian dalam kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Persitara terpuruk di papan bawah kompetisi Divisi Utama dan mundur dari kejuaraan 2014 akibat krisis finansial akut.

Selain Tantan dan Gendut Doni, ada juga para pemain bintang sepak bola Indonesia lainnya seperti Hariman Siregar, Dedi Mulyadi, Ledi Utomo, Eko Prasetyo dan banyak lagi yang lainnya.

"Tak lupa Dadang Iskandar (eks pelatih Persitara) juga hadir sebagai pelatih tim Persitara di laga eksebisi tersebut. Mereka semua yang turut hadir ini merupakan mantan pemain dan pelatih Persitara," ujar Farid selaku ketua penyelenggara HUT Persitara Ke-37 sekaligus ketua Panitia NJ Mania Cup usai laga eksebisi.

Farid mengharapkan dengan digelarnya laga eksebisi serta turnamen NJ Mania Cup yang digelar mulai 22 Desember hingga Januari 2017, mendatang itumampu mengembalikan eksetensi tim kebanggaan masyarakat Jakarta Utara untuk kembali ke Liga Indonesia.

"Kegiatan ini murni NJ Mania yang gelar. Kami mengelar kegiatan ini agar bisa berdoa bersama untuk bisa mengembalikan Persitara ke kompetisi liga Indonesia, minimal masuk Liga Nusantara," kata ayah dua anak itu.

Selain bertabur pemain bintang, laga eksebisi ini juga dihadiri oleh mantan Manager Persitara Daeng Rizal, perwakilan Kasudin Walikota Jakarta Utara serta perwakilan Pengprov PSSI Jakarta Utara.

Selain itu, sebelum pertandingan yang dimenangkan oleh tim Persitara ini juga dilakukan acara mengheningkan cipta untuk menghormati legenda Persita Jakarta Utara, Anis Jibran yang tutup usia dua minggu lalu.

Baca juga berita sebelumnya tentang Persitara di sini Menanti Kebangkitan Marwah Sepak Bola di Jakarta Utara

#HUT Persitara Ke-37 #Persitara
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan