Mantan Miss Indonesia Jadi Tentara Amerika

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 17 Maret 2015
Mantan Miss Indonesia Jadi Tentara Amerika
bangkok.coconuts

MerahPutih Internasional – Agak aneh jika mendengar seorang mantan ratu kecantikan bergabung dengan tentara militer, apalagi dengan kesatuan militer negara lain. Tapi hal ini benar-benar terjadi pada seorang mantan Miss Indonesia asal Manado, Kristania Virginia Besouw.

Seperti yang dilansir bangkok.coconut, Kristina kini telah pindah kewarganegaraan, ia resmi menjadi warga negara Amerika Serikat setelah bergabung dengan US Army beberapa waktu lalu. Pada 2008. Kristy, begitu wanita ini disapa, menikah dengan seorang dokter lulusan Filipina. Kini keduanya tinggal dan menetap di Colby, Kansas, Amerika Serikat.

Kristy merupakan wanita kelahiran Manado, 7 Mei 1958. Wanita cantik ini menjadi Nona Manado pada 2004, dan terpilih menjadi Miss Indonesia di tahun 2006, kemudian Kristy mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006. (Baca:Satsuki, Transgender Tercantik di Jepang)

Kristy sempat diberi predikat sebagai “Ratu Campak” karena ia aktif dalam penyuluhan imunisasi campak bagi balita.

Diwawancari Tribun Manado pada Kamis lalu, Kristy mengungkapkan alasannya menjadi anggota US Army sebagai salah satu usahanya menjadi warga negara Amerika.

Nah, itu ceritanya panjang. Singkatnya, saya di sini (di AS) selama hampir delapan tahun dan saya tidak pernah pulang ke rumah (ke Manado). Sebelum mendaftar di Angkatan Darat AS, saya menggunakan visa pelajar, yang berarti bahwa saya harus terus kuliah, dan kuliah di sini benar-benar mahal. (Baca: Selfie 'Underboob' Dilarang di Thailand)

Jadi saya bergabung dengan tentara melalui MAVNI (Militer Aksesi Vital Nasional Interest) Program. Program ini untuk orang-orang yang telah bersekolah di Amerika selama setidaknya dua tahun. Lulusan menjadi warga negara AS, jadi saya tidak perlu berpikir tentang pergi ke perguruan tinggi lagi. Pokoknya, saya ingin menjadi warga negara resmi dengan cepat sehingga saya bisa pulang ke Manado untuk melihat keluarga saya dan teman-teman. Saya sangat merindukan mereka. Ayah saya meninggal pada 2011 dan saya tidak bisa pulang saat itu, bahkan untuk menghadiri pemakamannya.

Saya ingin melanjutkan warisan ayah (ayah Kristania adalah seorang veteran Angkatan Laut Indonesia). Kakek saya juga seorang polisi. Jadi menjadi US Army adalah melanjutkan warisan keluarga. Jika ayah masih hidup dia akan sangat bangga.

Kristania menambahkan bahwa ia memilih untuk menjadi perawat di Angkatan Darat AS bukan Tentara Indonesia karena dia merasa akan lebih dihargai di Amerika Serikat.

Kristania kini ditempatkan di pangkalan militer Fort Hood di Texas, Amerika Serikat.

#Tentara Amerika #Miss World #Miss Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan