Mantan Atlet Gulat Nostalgia Nyaris Tampil di SEA Games

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 15 Desember 2015
Mantan Atlet Gulat Nostalgia Nyaris Tampil di SEA Games
Mantan Atlet Gulat Nasional, Lukman Hakim Harahap (Foto: MerahPutih/Eggi Paksha)

MerahPutih Olahraga - Kemampuan mantan atlet gulat nasional di era 1974-an, Lukman Hakim Harahap, nyaris diuji dalam ajang SEA Games. Pasalnya, seleksi untuk menjadi atlet di pesta olahraga Asia Tenggara dan diadakan setiap dua tahun tersebut, diakui Lukman sudan dilalui.

Saat memperkuat DKI Jakarta dan turun di kelas super berat (150 kg), Lukman menuturkan jika menjadi langganan meraih prestasi di level kejuaraan nasional (kejurnas). Sementara di SEA Games, merupakan cita-cita yang hampir diwujudkan.

"Tapi, saya lupa tahunnya. Kalau tidak salah, tahun 1975 di Bangkok, Thailand. Saat itu, saya di antara dua pilihan. Mengikuti TC (training centre/pemusatan latihan) atau bekerja," katanya.

Dilanjutkan sosok kelahiran Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, 21 April 1952 tersebut, ternyata pekerjaan yang lebih dipilih. Itu karena pendapatannya yang menjanjikan dan menggiurkan.

Yakni, dilanjutkan Lukman, pilihan dijatuhkan pada pekerjaan di Bank Bumi Daya, yang kini bernama Bank Mandiri. Sebagai catatan, Bank Bumi Daya di-merger dengan tiga Bank lainnya pada 1999. Yakni, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia.

"Saya dibagian data-data. Saat itu, di tes pekerjaannya gampang, tidak seperti peserta lainnya. Tidak habis fikir, saya tertawa sambil geleng-geleng kepala saat itu. Harus saya akui jika beruntung dan sudah mengabdi selama 23 tahun. Bahkan, dana pensiunnya juga sudah cair dan sudah saya nikmati bersama keluarga," pungkasnya. (esa)

BACA JUGA:

  1. Mantan Atlet Gulat Pertanyakan Dana Asuransi MNC Life
  2. Junior Golf Championship Bakal Menghasilkan Banyak Poin
  3. IJGC Jadi Ajang Pegolf Junior Incar Peringkat PGI dan Dunia
  4. Pegolf Korsel Gagal Hindari Wamil
  5. Microsoft Band dapat Melacak Jalannya Permainan Golf
#SEA Games #Atlet Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan