Manfaat Tersembunyi Alpukat Bagi Kecantikan

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 21 November 2015
Manfaat Tersembunyi Alpukat Bagi Kecantikan
Ilustrasi alpukat. ((Image courtesy of rakratchada torsap at FreeDigitalPhotos.net))

MerahPutih Fashion - Kini tidak sedikit wanita yang beralih menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan tubuhnya ketimbang memakai produk kecantikan yang belum tentu aman untuk digunakan.

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan adalah buah alpukat. Manfaat buah alpukat bagi kecantikan memang jarang yang tahu. Padahal dengan memanfaatkan alpukat, Anda bisa menghemat biaya serta mendapatkan hasil yang baik dan aman.

Berikut manfaat menakjubkan alpukat bagi kecantikan, seperti yang dilansir boldsy:

Meremajakan kulit kepala. Alpukat mampu meremajakan kulit kepala dan membuat rambut makin sehat. Caranya, campur alpukat dan minyak zaitun lalu aplikasikan ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit dan bilas.

menghidrasi kulit wajah. Alpukat bisa dijadikan sebagai pelembab alami bagi kulit wajah kering sehingga terhidrasi. Caranya, haluskan alpukat yang dicampur beberapa tetes minyak esensial. Aplikasikan ke wajah dan bilas.

Mencegah keriput. Untuk mencegah keriput, Anda bisa memanfaatkan alpukat. Kandungan antioksidan pada alpukat bisa mengurangi radikal bebas dan penuaan dini. Caranya mudah, cukup haluskan alpukat dan tempelkan pada kulit, diakan beberapa menit dan bilas.

Mencerahkan kulit. Kandungan vitamin A dan E yang tinggi pada alpukat bisa mencerahkan kulit. Antioksidan pada alpukat juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Caranya sama, haluskan alpukat, tempelkan pada kulit, diamkan 20 menit dan bilas.

Tabir surya alami. Alpukat bisa dijadikan sebagai tabir surya alami. Aplikasikan krim alpukat pada kulit selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat setelah beberapa menit.

 

BACA JUGA:

  1. 5 Manfaat Sehat Mayonaise untuk Kecantikan Kulit
  2. 4 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir Kuno
  3. 5 Manfaat Menakjubkan Ampas Kopi Bagi Kecantikan
  4. Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit
  5. Manfaat Sehat Masker Stroberi untuk Kecantikan Wajah
#Rahasia Kecantikan #Treatment Kecantikan #Perawatan Tubuh
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan