Manchester United di Simpang Jalan Ekspresi Zlatan Ibrahimovic (Foto ESPN)

Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Anderlecht dalam laga lanjutan pertandingan pertama perempat final Liga Europa, di Brussel, Belgia, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Gol Manchester United dicetak Henrikh Mkhitaryan di menit 30 sementara gol penyeimbang dibukukan Leander Dendoncker di menit '86.

Pertandingan kedua menjadi sangat penting bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk lolos ke babak berikutnya. Gol tandang membuat posisi Setan Merah diuntungkan karena mereka hanya perlu hasil imbang di pertandingan kedua nanti di Old Trafford.

Wayne Rooney dkk kini menghadapi dilema, apakah akan fokus mengejar posisi empat besar di Liga Primer atau menjadi juara Liga Europa.

Manchester United akan menghadapi dua laga penting sepekan ke depan. Peraih treble (juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions) tahun 1999 itu akan menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (16/4).

Meski sulit merangkak ke puncak tangga, asa Manchester United masuk ke empat besar masih ada jika berhasil memetik tiga angka. Saat ini, Manchester United hanya terpaut empat poin dari rival sekotanya, Manchester City yang berada di urutan keempat yang mengantongi 61 poin.

Akan tetapi, Mourinho berpendapat setiap peluang harus dimanfaatkan.

"Jika tak bisa lolos ke empat besar, saya akan mengistirahatkan pemain. Tapi, selama peluang itu masih ada kita harus tetap berusaha," ujar Mourinho seperti dikutip ESPN.

Sementara itu statistik UEFA mencatat MU menguasai jalannya pertandingan melawan Anderlecht, dengan kepemilikan bola 60 persen berbanding 40 persen. Pasukan Jose Mourinho melepaskan tujuh sepakan on-target, sementara Anderlecht cuma membuat satu sundulan on-target namun berbuah gol.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE