Berita Dunia

Malaysia Lantik Yang Dipertuan Agung ke-15

Malaysia Lantik Yang Dipertuan Agung ke-15

Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V telah ditunjuk sebagai Yang di-Pertuan Agung ke-15 pada Pertemuan Istimewa ke 243 Konferensi Pemimpin bulan Oktober lalu.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama, Pertemuan Istimewa itu juga memilih Sultan Nazrin Shah dari Perak, sebagai Wakil Yang di-Pertuan Agung.    

Hari Rabu (13 Des.) Sultan Muhammad V,  hadir di Bunga Raya Complex, KL International Airport (KLIA), untuk mengikuti upacara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan menandatangani surat perintah sebagai pejabat Yang di-Pertuan Agong yang ke 15.

Tiba sekitar pukul 10.16 pagi waktu setempat Sultan Muhammad V disambut Raja Muda Selangor, Tengku Amir Shah, Tengku Laksamana Selangor, Tengku Sulaiman Shah dan Menteri Multimedia dan Komunikasi Datuk Seri Dr Salleh Said Keruak, sebagai Ketua Komite Khusus, dan ketuanya Datin Seri Raya Erom.

Dengan iringan mobil dan motor pengawal menuju Lapangan Parlemen untuk upacara penyambutan, Yang Dipertuan Agung melewati pengawal kehormatan yang terdiri dari dua perwira dan 26 anggota Resimen Ranger Kerajaan Unit 1 dibawah pimpinan Kapten Mohd Hafiz Mohamad Noor. (dsyamil)

BACA JUGA

  1. Malaysia "Curi" Ide Jokowi, Bayar Jack Ma Sebagai Penasehat Ekonomi Digital
  2. Wisatawan Asing Asal Malaysia, Dominan Kunjungi Solo
  3. Lukisan Karya Seniman Indonesia Dipamerkan di Malaysia

 

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami