Makin Disukai, Bakso Ikan Khas Banten Jadi Incaran Mitra Bisnis. Sajian bakso ikan khas Banten (MP/Sucitra)

Bakso ikan khas Banten adalah jenis bakso yang menggunakan ikan tuna. Bahan baku utama bakso ikan di lapak Bakso Ikan Khas Banten yang dikelola oleh Muhammad Khairul Ikhsan ini diambil langsung dari perairan Samudera Hindia.

Meski baru dibuka Desember 2016 lalu, lahan bisnis bakso ikan yang hanya bermodalkan uang Rp 2,5juta, berkembang pesat.

Muhammad Khairul Ikhsan, yang juga salah seorang kiyai tersebut, awalnya membuka lapak bakso di depan pondok pesantrennya di perempatan Ciomas Kabupaten Serang Banten.

Namun saat ini sudah ada 5 cabang berdiri, satu cabang di provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kota Banjarnegara, dua cabang di provinsi Jawa Barat yaitu di Kota Depok dan Bogor. Sementara untuk di Banten sendiri, selain di depan pesantrennya, juga ada satu lagi ada di Kota Serang.

"Minggu depan kami launching untuk cabang Kota Rangkasbitung, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Pamulang, dan Cirebon," ungkap Muhammad Khairul Ikhsan kepada merahputih.com.

Melihat semakin banyaknya penggemar bakso khas Banten yang rasanya memang berbeda dari bakso pada umumnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain untuk mengikuti bisnis ini. Banyak yang ingin bermitra untuk bekerjasma. "Saat ini saja sudah dua puluh calon mitra yang datang berkonsultasi," katanya.

Artikel ini berdasarkan liputan Sucitra, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah Serang, Banten dan sekitarnya. Untuk mengetahui artikel tentang kuliner di Kota Serang, baca juga: Sambel Burog Kuliner Khas Serang Berbahan Kulit Melinjo



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE