Maju Sebagai Calon Ketum PBSI, Komitmen Wiranto Dipertanyakan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 26 Oktober 2016
Maju Sebagai Calon Ketum PBSI, Komitmen Wiranto Dipertanyakan
Pengurus 18 Pengprov memberikan dukungan kepada Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebagai calon Ketua Umum PP PBSI periode (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Wiranto resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode periode 2016-2020 sehari sebelum penutupan pencalonan ketua umum. Tanpa dihadiri Wiranto yang harus menghadap Presiden Joko Widodo, hanya diwakili timnya untuk mengembalikan formulir pendaftaran.  

“Pak Wiranto punya track record yang baik, beliau juga punya pengalaman memimpin cabang olahraga, salah satunya bridge. Sampai bridge bisa menghasilkan juara dunia, begitu juga cabang karate. Bulutangkis adalah kebanggaan Indonesia, kami rindu akan kejayaan bulutangkis, mudah-mudahan dibawah pimpinan pak Wiranto, PBSI bisa mengembalikan masa kejayaan tersebut,” ujar Pengurus provinsi PBSI Lampung yang dipimpin oleh Abdullah Fadri, di Pelatnas Cipayung, Rabu (26/10).

Saat ini Wiranto juga menjabat sebagai Menkopolhukam. Abdullah menyerahkan kepada mantan Panglima TNI itu untuk mengatur waktu antara jabatan sebagai menteri dan sebagai keta umum PP PBSI. Namun, berdasarkan surat pernyataan yang dibuat Wiranto, para pengurus percaya mantan Ketua Umum Partai Hanura itu dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai ketua umum PP PBSI.     

“Mengenai apakah pak Wiranto yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam juga akan bisa total di PBSI, sebenarnya ini harus beliau sendiri yang menjawab. Namun surat pernyataan beliau adalah jaminan bagi kami para pengprov untuk meyakini bahwa pak Wiranto siap memimpin PBSI,” tambah Abdullah.

Sebanyak 18 pengurus provinsi PBSI mengusung Wiranto dalam pencalonan ketua umum, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Papua dan Papua Barat.

Selain Wiranto, nama Gita Wirjawan juga masuk dalam bursa calon ketua umum PBSI periode 2016-2020. Gita yang kini memimpin PBSI telah menegaskan pencalonannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum pada 17 Oktober 2016 lalu.

Pendaftaran calon ketua umum dibuka pada 15-27 Oktober 2016. Setelahnya akan diadakan proses verifikasi yang berlangsung pada 27-30 Oktober 2016. Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 akan dipilih melalui Musyawarah Nasional (Munas), yang rencananya bakal digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 30 Oktober – 1 November 2016.

BACA JUGA:

  1. Perpanjang Jabatan Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan Didukung 20 Pengprov
  2. PP PBSI Rayakan Kemenangan Tontowi/Liliyana Bersama Pengprov
  3. Laju Hendra/Ahsan di Korea Open 2016 Terhenti
  4. Hendra/Ahsan Maju ke Delapan Besar
  5. Greysia/Nitya Waspadai Ganda Hong Kong

 

#Badminton #Bulutangkis Indonesia #Ketua Umum #PBSI #Wiranto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan