Mabua Harley Davidson Banting Harga untuk Pesangon 500 Karyawan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 11 Februari 2016
Mabua Harley Davidson Banting Harga untuk Pesangon 500 Karyawan
Sejumlah motor besar asal Amerika Serikat Harley-Davidson terparkir rapih di dealer Mabua Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Rabu, (10/2) Merahputih.com / Rizki Fitrianto.

MerahPutih Bisnis - PT Mabua Harley Davidson banting harga penjualan motor Harley Davidson mencapai puluhan juta rupiah untuk menutupi biaya pesangon karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Kurang lebih 500 orang karyawan kehilangan pekerjaan ketika perusahaan otomotif Agen Pemegang Merek (APM) resmi Harley Davidson menyatakan resmi menutup semua dealer-nya di seluruh Indonesia.

Sales & Marketing Director Irvino Edwardly mengatakan, saat ini stok motor yang masih ada sebanyak 100 unit. Nantinya, calon pembeli akan diberikan harga spesial.

"Saat ini, kami ingin menghabiskan stok motor yang masih ada pada dealer dan diberikan harga spesial. Kita tidak bisa menyebutkan berapa besaran diskon yang akan kita berikan, yang jelas masih bisa untuk balik modal," kata Irvino saat ditemui usai konferensi pers di gedung Mabua Harley Davidson, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Irvino menambahkan, hal ini dilakukan untuk menutup biaya pesangon bagi karyawan ter-PHK dan sebagian lagi untuk balik modal. Dirinya optimistis target penjualan terakhir ini akan tercapai sampai batas waktu 30 Juni 2016.

"Target penjualan beberapa bulan terakhir trennya sangat bagus kami bisa mencapai 20-30 unit per bulan. Kami selalu optimis produk yang tersisa ini dapat laris terjual," terangnya.

Irvino mengaku, pihak perusahaan sudah merumahkan sebanyak 100 karyawan sejak awal Desember 2015 lalu. Total karyawan PT Mabua Harley davidson mencapai 500 orang di seluruh Indonesia. PHK ini dilakukan untuk mengurangi beban perusahaan yang selama ini merugi.

"Sebagian karyawan yang kami PHK dengan cara tidak memperpanjang kontrak mereka. Kami juga menyiapkan pesangon bagi karyawan yang masih terikat kontrak dengan hasil penjualan sisa stok terakhir," tuturnya. (abi)


BACA JUGA:

  1. Penjualan Anjlok 70% Harley Davidson Bangkrut
  2. Heboh Meme Pengendara Sepeda Hadang Konvoi Harley Davidson
  3. Pengendara Sepeda Hadang Konvoi Harley Davidson Pelanggar Hukum
  4. 5 Riders Harley Davidson akan Perkenalkan Budaya Indonesia ke Mancanegara
  5. BI Rate Turun, Daya Beli Masyarakat Meningkat
#Perusahaan Bangkrut #Motor Harley Davidson
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan