Mabes Polri Pulangkan Niko ke Tasikmalaya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto

Seorang pria bernama Niko Panji Tirtayasa alias Miko sempat digelandang ke Mapolda Metro Jaya karena diduga terlibat dalam kasus penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto menegaskan bahwa Niko tak terbukti atau terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap Novel.

"Disimpulkan (Niko) alibinya kuat. Dia tidak terkait dengan penyiraman (Novel)," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (19/5).

Rikwanto menegaskan, penyidik bersikap kooperatif terhadap Niko. Niko dipulangkan ke rumahnya di wilayaj Tasikmalaya, Jawa Barat oleh penyidik Polda Metro Jaya setelah berakhirnya waktu 1X24 jam pemeriksaan terhadap Niko.

"Tadi pagi yang bersangkutan dipulangkan oleh petigas," kata Rikwanto.

Nico Panji Tirtayasa alias Miko jadi pembicaraan hangat setelah dirinya mengaku dipaksa oleh Novel Baswedan dan penyidik KPK lainnya untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang perkara suap sengketa pilkada. Di mana dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Ketua MK Akil Mochtar, Romi Herton, dan Muhtar Effendi sebagai tersangka. (Ayp)

Baca juga berita terkait penangkapan Niko dalam artikel: Nico Berpotensi Melakukan Penyerangan Terhadap Novel Baswedan



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH