Lucky Hakim: Tidak Gengsi Pakai Sepatu Buatan Perajin Lokal Lucky Hakim (MP/Widi Hatmoko)

Artis Sinetron yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI, Lucky Hakim, diam-diam menyukai sepatu-sepatu buatan perajin lokal. Pria yang gemar memelihara satwa ini juga banyak memiliki koleksi sepatu dari para perajin sepatu lokal.

"Produk lokal sebenarnya tidak kalah saing dengan produk impor, tinggal bagaimana mengemasnya saja. Saya juga pakai kok, produk lokal, bikinan perajin malah," ujar Lucky Hakim kepada merahputih.com.

Ia juga mengakui, sejauh ini masyarakat masih banyak yang lebih memilih produk buatan luar ketimbang buatan lokal, meskipun produk luar itu juga sebenarnya KW alias barang tiruan.

Melihat hal ini, menurut Lucky, adalah potensi yang harus dibidik oleh para perajin sepatu untuk melakukan hal yang sama. Bukan pada meniru atau menjiplak mereknya, tapi mengemas produk itu lebih elegan agar masyarakat bisa terpikat.

"Masyarakat ini kan biasanya suka dengan produk luar. Meskipun padahal itu KW-KW juga, mereka memilih itu ketimbang produk lokal. Karena mungkin nilai gengsinya ya. Padahal kalau kita mau, produk perajin lokal ini dikemas lebih elegan, sebenarnya enggak kalah. Karena produk mereka juga bagus kok, lumayan," katanya.



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE