Lewat Lagu 'Sendiri', Alika Suarakan Mereka yang Diabaikan Alika Islamadina berpesan untuk tetap bahagia walau diabaikan lewat lagunya, 'Sendiri' (Instagram/alikaislamadina)

Akhir 2016 lalu, Karis Alika Islamadina, atau yang akrab disapa Alika, meluncurkan single berjudul 'Sendiri', yang sampai saat ini masih sering diputar di banyak radio Tanah Air. Bersama single-single sebelumnya, yaitu 'Aku Pergi', 'Ge-Er', dan '#SusahMoveOn', lagu ini nantinya akan dikemas ke dalam satu album disertai beberapa lagu baru lainnya.

Single 'Sendiri' bercerita tentang resahnya hati seorang perempuan yang tidak diprioritaskan oleh kekasihnya dan ingin menyudahi hubungan. Hal ini tergambar dari liriknya yang berbunyi, "ku tak bisa 'tuk t'rus cinta, karena kau selalu saja tak pernah jadikanku yang pertama, 'ku sendiri saja". Dalam videonya, Alika merepresentasikan kebahagiaan dalam kesendirian. Gadis kelahiran Sydney 22 tahun lalu ini berharap lagunya dapat diterima seluruh lapisan masyarakat, sekaligus mewakili perasaan pendengarnya.

Diawali dentuman bas, single 'Sendiri' dimainkan dengan unik, gabungan dari R&B, deep house, dan acid jazz. Meskipun liriknya sedikit sendu, nyatanya lagu ini tetap dibawakan dengan kasual, tidak melankolis. Single ini digarap Alika bersama komposer Ifa Fachir yang menghasilkan lagu-lagu berkualitas untuk beberapa penyanyi tenar Indonesia dan Patrick Effendy yang sukses membesarkan Coboy Junior. Untuk aransemen musiknya, Alika dibantu oleh Randy M. P. dan Ava Victoria.

Alika mengawali karier dari ajang pencarian bakat anak. Kariernya semakin cemerlang di bidang tarik suara, dilihat dari berbagai penghargaan yang disabetnya 2006 silam. Ia kemudian merilis album solonya dan sempat bergabung dengan girl band Princess sebelum akhirnya keluar tahun 2012. Saat ini, Alika fokus bersolo karier, termasuk merilis lagu dan promosi di berbagai media. Ia pun baru saja dipilih menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan. Sukses terus, ya Alika!

Baca juga berita tentang artis lainnya di sini: Belum Temukan Yang Cocok, Gita Gutawa Masih Betah Menjomblo.



Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE