Lewat Genre Jazz, Chikita Rosemarie Siap Ramaikan Dunia Musik Indonesia

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 28 Februari 2017
Lewat Genre Jazz, Chikita Rosemarie Siap Ramaikan Dunia Musik Indonesia
Chikita Rosemarie

Dunia musik kembali mendapat pendatang baru. Melalui single berjudul "Kembali" wanita bernama Chikita Rosemarie sangat percaya diri lagunya bisa diterima oleh masyarakat luas.

"Saya percaya musik sangat dibutuhkan oleh manusia. Jadi apapun cara promosinya, selama kita memperdengarkan lagu yang memiliki makna pasti banyak yang mengapresiasi," ucap Chikita di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Apa yang diyakini Chikita memang sangat beralasan. Berbeda dengan penyanyi-penyanyi baru yang hanya modal tampang, suara dari wanita berusia 27 tahun ini terbilang sangat enak didengar.

Selain itu lagu yang bergendre pop jazz pun menjadi kelebihan lain Chikita. Pasalnya, harus diakui bila musik jazz memiliki pasar yang sangat segmented.

"Musik jazz itu adalah bagian integral saya sejak saya belajar musik," katanya.

Meski belum banyak yang mengenal Chikita Rosemarie, ternyata wanita lulusan Sosiologi, Universitas Indonesia (UI) ini punya segudang prestasi di bidang musik.

Chikita pernah menjadi delegasi Indonesia di International Choral Festival; A Voyage of Song 2006 di Pattaya, Thailand. Selain itu ia juga pernah menjadi delegasi Indonesia di ajang Word Choir Games 2005 di Xian Men, China dan segdang pengalaman lainnya.

#Musik Jazz #Musik #Penyanyi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan