Latihan Perdana Arema Fokus Pemulihan Kondisi

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 29 Desember 2015
Latihan Perdana Arema Fokus Pemulihan Kondisi
Pesepakbola Arema Cronus mengikuti latihan fisik dan strategi di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc/15.

MerahPutih Sepak Bola - Arema Cronous bakal menghadapi Mitra Kutai Kartanegara di babak semifinal turnamen Piala Jenderal Soedirman (PJS) 2015, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1) mendatang.

Karena itu, kemampuan Singo Edan- julukan skuad Arema- terus dimatangkan dengan menggeber latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang sejak Senin (28/12).? Terlebih, setelah sebelumnya menjalani liburan beberapa hari.

?"Sore ini tim kembali latihan, sebagai persiapan semifinal," ungkap Asisten Pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya, Selasa (29/12).

?Terkait materi latihan, Made Pasek menjelaskan bahwa latihan perdana usai libur tersebut lebih ditekankan pada pemulihan kondisi. "Latihan lebih pada pemulihan kondisi setelah libur," lanjutnya seperti dikutip situs resmi klub.?

?Soal kondisi pemain, Made Pasek percaya bahwa selama liburan pemain juga memiliki kedisiplinan untuk menjaga kondisi. "Kita percaya kalau pemain juga menjaga kondisi selama liburan," ungkapnya.?

Sementara itu, ada sedikit perbedaan aturan atau regulasi pertandingan di babak tersebut. Selain Arema lawan Mitra Kukar, ada pula Pusamania Borneo FC yang bakal menantang Semen Padang. Mereka akan bermain dengan sistem kandang dan tandang dengan runner-up lebih dahulu menjadi tuan rumah.?

Jika nanti pertandingan di putaran pertama berlangsung seri, maka tidak akan dilakukan penalti. Namun, hasil itu dibawa di putaran kedua berapapun skornya.?

?"Jika nanti secara agregat kedua tim bermain imbang, misal di leg pertama 1-1 dan leg kedua juga 1-1. Maka baru diadakan tendangan penalti. Namun, jika skor 1-1 di leg pertama, 0-0 di leg kedua, maka akan dilakukan sistem keuntungan gol tim tamu. Nah yang mencetak satu gol di kandang lawan sebagai pemenangnya," kata Hasani Abdul Gani, CEO Mahaka- promoto PJS 2015..

"Sistem gol keuntungan di tandang ini, tidak terlalu sulit memahami aturannya,"? katanya

?Lalu yang kedua, berkaitan dengan pemutihan kartu. Pemutihan kartu tidak dilakukan di babak semifinal, sehingga pemain yang mendapatkan akumulasi kartu atau kartu merah akan tetap absen di pertandingan semifinal. Jika hukumannya sudah selesai, maka pemain tersebut bisa bermain di putaran kedua.?

?Tetapi di babak final nanti, akumulasi kartu yang didapatkan akan diputihkan sehingga bisa bermain di babak final. Namun, pemutihan ini tidak berlaku jika pemain mendapatkan kartu merah.?

?"Pemutihan hanya terjadi di final, tetapi hanya kartu kuning saja karena untuk kartu merah tidak bisa menjadi putih," tegas Hasani.?(esa)

?Berikut jadwal semifinal Piala Jenderal Sudirman:?

Putaran pertama:

?-9 Januari 2016: Mitra Kukar vs Arema Cronus

-10 Januari 2016: Pusamania Borneo FC vs Semen Padang?

?Putaran kedua?

?-16 Januari 2016: Semen Padang vs Pusamania Borneo FC

-17 Januari 2016: Arema Cronus vs Mitra Kukar?

Baca juga:

  1. Dijagokan Persib, Arema Enggan Terlena
  2. Pelatih Persib Dukung Tim Ini Juarai Piala Sudirman 2015
  3. Pemain Ini Berpeluang Tinggalkan Persib
  4. Pemain Persib Ini Ogah Rayakan Hari Ibu
  5. Menpora Minta Kasus Penyerangan Suporter Arema Diusut Tuntas
#Mitra Kukar #Arema Cronus #Arema #Piala Jenderal Sudirman
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan