Lagi, Rossa Dapat Penghargaan "Global Leadership Awards"

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 25 Maret 2017
Lagi, Rossa Dapat Penghargaan
Rossa (FOTO Dokumen merahputih.com)

Untuk kedua kalinya, penyanyi Rossa Roslaina Sri Handayani atau Rossa mendapatkan anugerah "Global Leadership Awards". Anugerah ini diberikan karena Rossa dinilai telah memberi kontribusi terhadap perekonomian Indonesia dan Malaysia. Rossa mendapatkan anugerah "Global Leadership Award" dengan kategori "Celebrity of the Year".

"Semoga apa yang saya dapat malam hari ini bisa mempererat persahabatan dan persaudaraan antara kedua negara tercinta, Indonesia dan Malaysia," ujar Rossa seperti dilansir Antara, Sabtu (25/3).

Rossa berharap, penghargaan yang diterimanya dapat menginspirasi para pelaku industri musik Tanah Air agar lebih bersemangat untuk membuat karya-karya musik terbaik.

Selain Rossa, pada tahun lalu Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang dan pengusaha Chairul Tanjung juga menerima penghargaan tersebut, yaitu dalam kategori "Lifetime Achievement Award". Sedangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada tahun 2016 lalu memenangi kategori "Best Destination Marketing".

"Global Leadership Awards" diselenggarakan setiap tahun sejak 2009 untuk mengapresiasi 30 figur terbaik di kawasan Asia Tenggara meliputi para diplomat, pelaku bisnis, pemerintah, filantropis, media, selebritis, dan pegiat sosial.

Diselenggarakan oleh majalah bisnis "The Leaders International" dan "American Association Leadership Development (ALDA)". Penghargaan ini dikelola secara khusus oleh organisasi manajemen acara Malaysia, My Events International.

Para penerima penghargaan Global Leadership Awards dinilai atas kontribusi teladan mereka terhadap pertumbuhan global dalam pembangunan ekonomi dan kepemimpinan.

Diharapkan pemberian penghargaan ini akan lebih memicu para pemimpin untuk makin berkontribusi dalam pembangunan bangsa sementara memelihara ekonomi global tumbuh.

Untuk mengikuti berita lainnya, baca juga: Pedangdut Ridho Rhoma Tersandung Kasus Narkoba

#Rossa #Artis Indonesia #Grammy Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan