La Nyalla Kembali Pimpin PP Jatim

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 22 Maret 2017
La Nyalla Kembali Pimpin PP Jatim
La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto Ist)

La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur kembali. La Nyalla akan memimpin Pemuda Pancasila Jatim untuk masa bakti 2017-2022.

La Nyalla tidak mencalonkan diri, tapi atas permintaan 38 MPC Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

"Sebenarnya sudah ingin pensiun tapi saya juga tidak bisa menolak permintaan seluruh MPC yang meminta saya untuk kembali memimpin," ujar La Nyalla dalam sambutannya usai pelantikan dirinya sebagai Ketua MPW Jatim di Jatim Expo Surabaya, Selasa (21/3).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengapresiasi jalannya Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila yang berlangsung lancar dan damai.

"Dialog musyawarah mufakat harus dikembangkan, bukan lagi menonjolkan budaya tanding sehingga fokus pada konsep persaudaraan yang baik ke depannya," ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Majelis Pengurus Nasional (MPN), Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengatakan Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang lahir dari sejarah.

"Kita organisasi yang dilahirkan dari panggilan sejarah, tidak dipanggil dalam politik praktis. Hukum jadi perlindungan untuk keamanan, kenyamanan masyarakat luas, dan Pemuda Pancasila ini jadi keluarga kecil dan bisa menjamin manfaat bagi keluarganya," ucap Japto.

Acara Muswil VII PP turut dimeriahkan dengan door prize berupa tiket umroh gratis. Berdasarkan undian, terpilih dua pemenang yakni, Juwita Setia Rista serta Desiana Arumekah.

#La Nyalla Mattalitti #Pemuda Pancasila
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan