Kurnia Meiga Terancam Absen Kontra Persija, Aji Santoso Kalem

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 11 Februari 2017
 Kurnia Meiga Terancam Absen Kontra Persija, Aji Santoso Kalem
Kiper Arema FC Kunia Meiga (Instagram @aremaofficial)

Jelang laga kontra Persija dalam ajang Piala Presiden 2017, Arema FC tertimpa kabar tak sedap. Kiper utama Arema FC Kurnia Meiga terancam absen tampil melawan Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2) malam nanti.

Pelatih Arema FC Aji Santoso seperti dilansir Antara di Malang menyatakan Kurnia Meiga masih dalam kondisi sakit. Secara fisik kiper Timnas Merah Putih ini masih kurang fit alias meriang.

"Kami belum bisa memastikan apakah saat menghadapi Persija nanti malam bisa diturunkan atau tidak. Namun, kami tidak khawatir karena masih memiliki kiper yang tetap bisa diandalkan," papar Aji Santoso di Malang, Sabtu, (11/2.

Meski demikian, Aji Santoso tetap berharap Kurnia Meiga bisa segera sembuh dan dapat diturunkan dalam pertandingan versus Persija.

Pelatih Arema FC Aji Santoso
Aji Santoso (Dok PSSI)

"Kondisi terakhir sudah mendingan, mudah-mudahan bisa diturunkan," katanya.

Sebetulnya absennya Kurnia Meiga bukan masalah bagi Arema FC, pasalnya kiper kedua Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiana bisa diturunkan sebagai pengganti. Aji Santoso percaya pada pelapis Kurnia Meiga sebab keduanya sudah pernah tampil dalam laga uji coba Arema FC.

Aji Santoso mengatakan kondisi tim Arema FC sudah bagus dan komplit, kemarin (Jumat, 10/2) merupakan persiapan terakhir. "Kami minta anak-anak fokus karena meladeni Persija bukan perkara mudah. Kami memang tak bisa santai, apalagi pada laga sebelumnya, anak asuh Stefano Cugurra Teco itu juga meraih hasil positif setelah menjungkalkan PS TNI.

Selain fokus, Aji juga menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai permainan cepat Macan Kemayoran. "Persija tim bagus, main keras dan cepat. Mereka punya kualitas," katanya.

Pada laga kedua babak penyisihan grup B di Stadion Kanjuruhan itu, Persija Jakarta telah menyiapkan strategi khusus demi meredam Arema FC. "Kami akan manfaatkan bola-bola mati dan bertahan yang baik di laga nanti malam," ujar Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Aji Santoso tengah berikan latihan
Aji Santoso tengah melatih anak-anak asuhnya (Dok PSSI)

Ia mengakui laga melawan Arema cukup berat, sebab Arema juga pasti ingin menang di Piala Presiden 2017, apalagi main di kandang. Tapi, Persija sudah melakukan persiapan sepekan sebelumnya, mulai fisik, teknik dan strategi untuk meredam Arema.

"Apalagi, seluruh pemain bisa diturunkan dan dalam kondisi terbaiknya, sehingga kami yakin mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Arema," urainya.

Persija dan Arema sama-sama mengantongi tiga poin yang diraih dari laga perdananya babak penyisihan grup B Piala Presiden 2017 di Staduion Kanjuruhan Kepanjen, yang digelar pada akhir pekan lalu. Arema mengalahkan Bhayangkara FC dan Persija menaklukkan PS TNI.

#Aji Santoso #Arema FC #Persija #Piala Presiden
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan