Kunjungan Mike Pence ke Indonesia Bahas Stabilitas Semenanjung Korea Wapres AS Michael R Pence berjalan keluar dari pesawat saat tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (19/4) malam. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence di Indonesia salah satunya akan membahas masalah stabilitas kawasan Semenanjung Korea. Pence tiba di Jakarta dalam kunjungan kenegaraan pada Rabu (19/4) malam, pukul 23.30 WIB.

"Tentu mengenai itu isunya masih terbuka, pertemuan belum dimulai, tapi kita bisa prediksi dalam pertemuan Presiden dan Wapres AS, selain masalah bilateral juga akan bicara soal isi-isu kawasan dan internasional uang menjadi kepentingan bersama," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat menyambut Mike Pence di Bandara Halim Perdanakusuma.

Lebih lanjut, Menlu Retno menjelaskan bahwa fokus kunjungan Pence ke Indonesia adalah penguatan kerja sama bilateral strategis, antara lain bidang ekonomi, energi dan pendidikan.

"Kita sudah punya kemitraan strategis antara AS dan Indonesia yang menuntun kerja sama dalam konteks bilateral, ada beberapa pilar prioritas," katanya.

Menlu Retno Marsudi serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyambut kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu malam.

Mike Pence yang hadir bersama istrinya Karen Pence, dan dua putrinya, akan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia pada 20-21 April 2017.

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE