Kunjungan ke Indonesia, Wapres AS Mike Pence Akan Belajar Tradisi Tolerasi Antaragama

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 08 April 2017
Kunjungan ke Indonesia, Wapres AS Mike Pence Akan Belajar Tradisi Tolerasi Antaragama
Sejumlah umat Buddha bersama puluhan biksu mengikuti kirab pada acara peresmian vihara Dhamma Sesanti di Getas, Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (15/3). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Asia dan Pasifik. Indonesia termasuk dalam agenda tur, di mana Pence akan berkunjung pada 20 April mendatang.

Dalam rangkaian lawatannya, Pence akan mempelajari tradisi tolerasi antaragama di negara kepulauan ini.

Kunjungan kenegaraan itu merupakan rangkaian ke beberapa negara kawasan Asia-Pasifik, yaitu Korea Selatan, Jepang, Australia, Hawaii, dan Indonesia.

Dalam keterangan Kedutaan Besar AS, fokus pembahasan Wapres Mike Pence pada masalah keamanan regional dan upaya peningkatan kerja sama ekonomi.

"Selama kunjungannya, Wapres Pence akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri senior serta pejabat pemerintah Indonesia," kata Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan dalam pernyataan tertulis Kedubes AS di Jakarta, Jumat (7/4)

Menurut Donovan, selain sektor ekonomi dan keamanan, Pence juga akan membahas upaya peningkatan hubungan dan pertukaran masyarakat. Selain itu, akan mempelajari keragaman agama di Indonesia dan tradisi toleransi antaragama dari para pemuka agama di Indonesia.

Sumber: ANTARA

#Toleransi Umat Beragama #Amerika Serikat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan