Kumpulan Foto Pembuatan Film Sebelum dan Sesudah Menggunakan CGI boredpanda.com

Perkembangan teknologi memang sangat membantu di berbagai bidang. Salah satunya adalah dalam proses pembuatan film. Dengan bantuan CGI atau visual effect, film-film yang sebenarnya biasa saja menjadi sangat luar biasa.

Jika dulu dalam proses pembuatan sebuah film harus menggunakan berbagai macam alat agar menimbulkan efek tertentu, kini dengan bantuan komputer semua bisa dilakukan dengan mudah.

Malah dibandingkan dulu, hasil pengerjaan dengan bantuan CGI lebih maksimal dan sangat terlihat nyata. Contohnya saja film Superman, kita bisa membandingkan kecanggihan teknologi ini ketimbang dulu.

Penasaran bagaimana transformasi sebelum dan sesudah pembuatan film menggunakan CGI? Dikutip dari Boredpanda, yuk kita lihat gambar-gambar sebelum dan sesudah pembuatan film menggunakan CGI.

7. The Dark Knight (2008)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Buat para penggemar film superhero pasti sudah tahu dengan film yang diperankan oleh Christian Bale ini. Film yang rilis tahun 2008 ini memang menampilkan ketegangan yang luar biasa. Nah guna mendapatkan efek-efek luar biasa, maka tim produksi memakai efek visual dalam pembuatannya.

Sebelum CGI (boredpanda.com)

Film tersebut menceritakan tentang perjuangan Batman (Christian Bale) dibantu oleh Letnan Jim Gordon dan Jaksa Harvey Dent (Aaron Eckhart) untuk meredam kerusuhan yang terjadi di kota Gotham. Batman pun bertemu dengan musuh sadis yang menamakan dirinya The Joker (Heath Ledger).

6. X-Men: Days of Future Past (2014)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Film yang rilis tahun 2014 ini memang sempat menarik perhatian publik. Pasalnya, film yang diperankan oleh aktor dan aktris Hollywood ternama seperti Hugh Jackman, James McAvoy, Patrick Stewart, Michael Fassbender, Ian McKellen, Nicholas Hoult, Kelsey Grammer, Jennifer Lawrence, Halle Berry dan James Marsden dibuat dengan format 3D.

Sebelum CGI (boredpanda.com)

Jalan cerita X-Men: Days of Future Past (2014) tak jauh beda dengan komiknya, hanya saja tokoh utama film itu diganti menjadi Wolverine (Hugh Jackman). Dalam komiknya, Days of Future Past berkisah tentang tokoh mutan penembus dinding, Kitty Pryde, yang berpetualang ke masa lalu untuk mencegah pembantaian mutan oleh robot-robot raksasa ciptaan Robert Kelly bernama Sentinel.

5. Deadpool (2016)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Sosok antihero di film yang rilis tahun 2016 ini memang patut diakui sebagai film yang sangat menegangkan. Di film yang digarap Marvel Entertainment dan beberapa rumah produksi lannya menunjukan banyak aksi-aksi menegangkan dari tokoh utama.

Sebelum CGI (boredpanda.com)

Film Deadpool menceritakan tentang pembalasan dendam sang tokoh utama Wade Wilson (Ryan Reynolds) kepada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya. Sebenarnya Wade hidup secara normal, namun semua berubah setelah menerima tawaran untuk menjadi kelinci percobaan di sebuah laboratorium.

4. The Avengers (2012)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Film yang dirilis tahun 2012 ini patut diakui banyak menampilkan adegan-adegan dengan bantuan CGI. Meski demikian adegan tersebut tampak nyata dan mungkin bagi orang awam tidak akan menyangka kalau semua hanyalah berkat bantuan komputer.

Sebelum CGI (boredpanda.com)

The Avengers menceritakan tentang dikumpulkannya tokoh-tokoh superhero oleh salah satu divisi militer Amerika S.H.I.E.L.D (Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division) yang dipimpin oleh Nick Fury untuk menangkap Loky musuh di film ini.

3. Robocop (2014)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Film yang rilis pada tahun 2014 ini memang cukup berbeda dibandingkan dengan film Robocop sebelumya di tahun 1987, apalagi bicara soal kostum yang digunakan. Di film ini, Robocop tampak lebih gagah dengan kostum berbahan bajanya itu. Selain itu teknologi CGI juga digunakan untuk memperlihatkan adegan yang lebih hidup.

Sebelum CGI (boredpanda.com)

Film yang sempat tertunda beberapa kali ini menceritakan tentang penangkapan komplotan penjahat yang dilakukan oleh Murphy, seorang suami penyayang, ayah sekaligus polisi yang berdedikasi menumpas kejahatan di kota Detroit.

2. Iron Man (2008)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Disutradarai oleh Jon Favreau film Iron Man memang membuat para penggemarnya terbelalak dengan aksi-aksi menegangkan Tony Stark (Robert Downey Jr.). Dalam adegan setelah kredit, direktur S.H.I.E.L.D. Nick Fury mengunjungi Stark di rumahnya. Nick mengatakan bahwa Iron Man "bukan satu-satunya superhero di dunia", Nick juga ingin membahas "Avenger Initiative".

Sebelum CGI (boredpanda.com)

Film ini menceritakan tentang awal mula Iron Man dibuat. Saat itu Tony Stark sedang berkunjung ke Afganistan untuk demonstrasi senjata mematikan buatannya "Jericho". Namun naas, Tony diculik oleh sekawanan teroris dengan luka yang cukup parah. Di saat itulah petualangan Tony Stark dimulai sebagai Iron Man.

1. Paranoia (2013)

Sesudah CGI (boredpanda.com)

Film ber-genre action thriller ini menjadi salah satu film yang cukup menegangkan untuk ditonton. Pasalnya banyak adegan-adegan menegangkan yang akan membuat Kalian tidak berkedip saat menonton film ini.

Sebelum CGI (boredpanda.com)

Film di tahun 2013 ini menceritakan tentang aksi seorang lelaki bernama Adam Cassidy yang dipaksa menjadi mata-mata oleh perusahaan milik Nicholas Wyatt. Adam pun dilatih oleh Judith Bolton dan sebuah perusahaan yang dijalankan oleh mantan mentor Wyatt yang bernama Jock Goddard.

Sahabat Merahputih, itulah ketujuh film keren yang menggunakan visual effect atau CGI. Benar-benar nyata kan? Oh iya, sebelumnya merahputih.com juga pernah membahas tentang perubahan kostum sebelum dan sesudah datangnya teknologi, ingin lihat? Coba baca deh Transformasi Kostum Superhero Sebelum dan Sesudah Teknologi Canggih.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH