KPK Tunggu Waktu Polri Periksa Novel Jubir KPK Febri Diansyah. (MP/Ponco Sulaksono)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari waktu yang tepat soal penyidik KPK Novel Baswedan yang akan dimintai keterangan oleh Polri dalam penyidikan penyiraman air keras.

"Terkait dengan rencana pemeriksaan Novel sebagai saksi korban, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polri. Sekarang kami mencari waktu yang tepat," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Senin (8/5).

Namun, kata Febri, soal pemeriksaan terhadap Novel tentu juga perlu mendengar dan mendapatkan arahan dari pihak dokter ahli yang bertanggung jawan dalam proses perawatan Novel selama ini.

"Sejauh mana proses pemeriksaan bisa dilakukan dan dalam kondisi apa itu dapat dilakukan karena ada kondisi-kondisi yang sangat berisiko secara medis yang perlu dihitung," ucapnya.

Selain itu, kata Febri, tentu saja karena pemeriksaan akan dilakukan di luar wilayah Indonesia tentu perlu koordinasi juga dengan pihak setempat di mana Novel masih menjalani perawatan di Singapura sampai saat ini.

"Jadi, tidak bisa kemudian pemeriksaan dilakukan seperti halnya pemeriksaan dilakukan di Indonesia. Namun lebih dari itu, kami cukup percaya tim yang menangani kasus ini tanpa perlu harus mendengar, melakukan pemeriksaan pada saksi korban sepatutnya sudah bisa menemukan pihak-pihak yang diduga melakukan serangan itu," katanya.

Sebelumnya, salah seorang penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras sepulang sholat subuh pada Selasa (11/4). Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan e-KTP.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE