Kopassus Gembleng 450 Peserta Ekspedisi Papua Barat

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Jumat, 22 Januari 2016
Kopassus Gembleng 450 Peserta Ekspedisi Papua Barat
Kopassus menggembleng 450 peserta ekspedisi NKRI koridor Papua Barat (Foto/Puspen TNI)

MerahPutih Peristiwa - Sebanyak 450 peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat digembleng pasukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di kompleks Pusat Pendidikan dan Latihan Kopassus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/1).

Letnan Kolonel Infanteri Rachmad PS selaku Kepala Bagian Operasi (KabagOps) menjelaskan sebanyak 450 peserta ekspedisi NKRI koridor Papua Barat digembleng dan dibekali dengan teori navigasi darat(Navrat) dan penyebarangan basah.

"Tujuannya agar peserta khususnya yang sipil bisa mengerti bagaimana cara membaca peta, menentukaan titik koordinat dan bagaimana menggunakan kompas," kata Lekol Rachmad dalam keterangan resmi Puspen TNI.

Lebih lanjut Kabag Ops Ekspedisi NKRI mengatakan, setelah latihan ini akan kita latihkan kepada peserta ekspedisi NKRI, bagaimana cara melakukan penyeberangan sungai menggunakan tambang, dalam militer kita menyebutnya dengan penyeberangan basah.

"Ini dilatihkan untuk mengantisipasi bilamana dalam ekspedisi di Papua Barat nanti peserta mau meneliti suatu tempat dan tidak ada jembatan, maka penyebarangan basah ini harus dilakukan," tutupnya.

BACA JUGA:

  1. Tim Ekspedisi NKRI Gelar Operasi Katarak Gratis
  2. KSAD: Kopassus Tidak Pernah Gagal Jalankan Tugas
  3. Peduli Masyarakat, Tim Ekspedisi NKRI Bantu Korban Banjir Bandang
  4. Tim Ekspedisi NKRI Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pesisir Pulau Sika
  5. Panglima TNI Minta The Jakmania Saksikan Final PJS di SUGBK

 

#Kopassus
Bagikan
Bagikan