Komunitas Barcode Galang Aksi Sosial

Fredy WansyahFredy Wansyah - Minggu, 19 April 2015
Komunitas Barcode Galang Aksi Sosial
Barcode galang sosial (Foto: MP/Abdi Kurniawan)

MerahPutih Otonews - Back Born Community Depok (Barcode) tidak hanya sekadar komunitas motor saja, para pengurus dan anggota pun menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dan Sahur On The Road (SOTR) tiap tahunnya dengan titik pembagian lokasi yang berbeda.

Bro Arif, Ketua Umum Barcode dengan nomor register 022, mengatakan, rutinitas Barcode mempunyai agenda tetap, yakni touring setiap tiga bulan, baksos dan SOTR. Khusus touring, anggota Barcode sudah melintasi titik nol kilometer Sabang, Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan lain sebagainya. Selain menjalin keakraban untuk para komunitas motor, Barcode juga mengadakan baksos di Jabodetabek, khususnya Depok. Ketika itu Barcode memberikan keperluan buat para masyarakat yang membutuhkan dana dan makanan.

"Di bulan Ramadhan, Barcode melakukan SOTR. SOTR yang telah dilaksanakan sudah 2 tahun ini. Mengenai titik lokasi akan berbeda dengan titik SOTR sebelumnya. Kita kan punya 50 anggota, di SOTR sebelumnya anggota dan pengurus banyak yang datang," kata Bro Arif, orang nomor satu di Barcode, kepada Merahputih.com, Sabtu (18/4) malam.

Ia menegaskan bahwa Barcode merupakan komunitas motor batangan. Barcode sudah ada di Tasikmalaya, Indramayu, dengan keanggotaan mencapai 30 orang. "We Born To Ride" menjadi tagline komunitas ini.

Sabtu (18/4) malam, Barcode menyelenggarakan HUT ke-3 di Kota Kembang, Depok, Jawa Barat dari pukul 19.00 hingga 00.00 WIB. Event ini menghadirkan 1000 komunitas yang hadirr dari Jabodetabek. Panggung hiburan, doorprize dan lain sebagainya merupakan rangkaian acara yang ditutup dengan tiup kue ulang tahun mereka sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Sebelumnya acara makin meriah dengan penampilan lady wash. (aku)

Baca Juga:

Berikut Alasan 7 Srikandi Singgah di Lombok

5 Mobil Keren dengan Harga Terjangkau

Jadi Selebritis Dadakan dengan Mobil Klasik

#Barcode #Komunitas Motor
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan