Komnas Ham Ingin Mediasi Kemenpora dengan PSSI

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 29 Juli 2015
Komnas Ham Ingin Mediasi Kemenpora dengan PSSI
PSSI Dibekukan Ilustrasi Twitter

MerahPutih Sepakbola - Carut marut sepakbola tanah air, hingga kini belum juga menemui titik terang. Tak tau siapa yang salah, namun hingga kini pemerintah dalam hal ini Kemenpora belum juga mencabut pembekuan terhadap PSSI.

Hingga pada Senin, (26/07) lalu, sejumlah pelaku sepakbola, mulai dari pelatih, asisten pelatih, pedagang asongan, perangkat pertandingan, wasit, suporter dan penjual marchendise-pun turut serta dalam melakukan pengaduan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Senin (27/7), terkait pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

Dalam pengaduan itu, sejumlah pelaku sepakbola tersebut berkeluh kesah soal kondisi setelah pemerintah membekukan PSSI, terutama terkait ekonomi. Laporan tersebut-pun diterima dengan baik oleh Komisioner Komnas HAM Siane Indriani dan kawan-kawan.

Menanggapi laporan tersebut, Komnas HAM berjanji akan memediasi antara Kemenpora dengan PSSI. Hal itu dilakukan karena tidak mau permasalahan yang tak kunjung usai bisa merampas hak sosial, ekonomi dan budaya ribuan praktisi sepakbola tanah air.

"Sangat memilikan jika dilihat dari permasalahannya. Namun kami akan coba membuat pertemuan antara Kemenpora dengan PSSI termasuk pemangku kepentingan lainnya," ujar  Siane.

"Ingat, kami bukannya ingin membela satu pihak, tapi kami ingin permasalahan segera selesai dan kegiatan sepakbola bisa berjalan kembali dan hak-hak pemangku-pemangku sepakbola bisa pulih," tuturnya menambahkan.

 

Baca Juga:

Dampak Konflik PSSI-Kemenpora, Bali United Andalkan Uji Coba

Pendukung Persipura Ancam Demo Besar-besaran Kemenpora

Klaim Martunis Hasil Binaan SSB-nya, PSSI Dikecam

#Komnas HAM #Konflik PSSI #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan